Prediksi Line Up & Skor Persija vs Persib Liga 1 2019 Hari

Oleh: Fitra Firdaus - 10 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi line up Persija vs Persib di Liga 1 2019 pada Rabu (10/7/2019): Marko Simic dan Ezechiel akan menjadi andalan kedua tim yang menggunakan pola 4-2-3-1. Skor 1-0 atau 2-1 mungkin tercipta.
tirto.id - Line up Persija vs Persib dalam laga Liga 1 2019 pada Rabu (10/7/2019) pukul 15.30 WIB bakal dipenuhi bintang. Meski lima pemain kunci Macan Kemayoran absen, potensi terjadi duel sengit di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) terbuka lebar.

Persija datang ke El Clasico Indonesia sore ini dengan performa yang bagus. Dalam empat pertandingan terakhir yang digelar hanya dalam 14 hari, Macan Kemayoran menuai dua kali menang dan dua kali imbang. Namun, masalah cedera sedang menggerogoti pasukan Julio Baluenos.

Persija kehilangan kiper utama Andritany Ardhiyasa. Selain itu, Steven Paulle, Rezaldi Hehanussa, dan Ramdani Lestaluhu juga belum pulih. Kendala bertambah karena Sandi Sute terkena akumulasi kartu kuning.

Pertahanan Persija di Liga 1 2019 tergolong bagus. Mereka hanya kebobolan empat kali dari lima pertandingan. Namun, kali ini, Macan Kemayoran tidak hanya melawan Persib, tetapi juga kelelahan karena menjalani lima laga dalam tempo 18 hari.

“Persiapan kita sangat baik yah, memang kami sedang dalam masa yang dimana dalam dua minggu menghadapi empat laga, tapi bukan jadi kendala bagi kami untuk bisa persiapan maksimal,” ungkap Julio Banuelos dikutip laman resmi Persija.



Ujian berikutnya akan datang dari Persib, yang sedang mencari angin kebangkitan usai dikalahkan Persebaya 4-0 dalam laga terakhir pada Jumat (5/7/2019).

Tidak hanya itu, Persib juga sedang terpuruk dengan tak pernah menang dalam lima laga terakhir. Bisa menang, apalagi di kandang Persija, bakal memotivasi tim asuhan Robert Alberts.

“Besok kita ingin menunjukkan bahwa kami benar-benar bisa bangkit. Memberikan yang terbaik demi mendapatkan hasil yang terbaik yaitu tiga poin,” kata Robert Alberts, pelatih Persib dikutip laman resmi klub pada Selasa (9/7/2019).

Baik Persija maupun Persib kemungkinan akan mengandalkan formasi 4-2-3-1. Di lini depan, Macan Kemayoran memiliki Marko Simic. Sedangkan Maung Bandung punya Ezechiel N'Douassel. Keduanya senasib, sama-sama mencetak dua gol sejauh ini.

Prediksi Line-Up

Persija (4-2-3-1): Shahar Ginanjar; Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Maman Abdurahman, Dany Saputra; Tony Sucipto, Rohit Chand; Bruno Matos, Riko Simanjuntak, Novri Setiawan; Marko Simic.

Persib (4-2-3-1): I Made Wirawan; Supardi, Bojan Malisic, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus; Hariono, Kim Kurniawan; Rene Mihelic, Febri Hariyadi, Ghozali Siregar; Ezechiel N’Douassel.

Prediksi Skor

Persija yang kelelahan akan berhadapan dengan Persib yang mengalami krisis performa. Kemungkinan skor tipis akan tercipta di laga ini.

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight