Live Streaming Indosiar Tayangkan Laga Persija vs Persib di Liga 1

Oleh: Ibnu Azis - 10 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Live streaming Persija vs Persib dapat disaksikan di situs web Indosiar dan Vidio.com mulai pukul 15.30 WIB.
tirto.id - Live streaming Persija vs Persib pada lanjutan pekan ke-8 Shopee Liga 1 2019, Rabu (10/7/2019), dapat dipantau sore ini mulai pukul 15.30 WIB di situs web Indosiar, langsung dari Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Laga Persija vs Persib juga akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi Indosiar, sementara live streaming-nya bisa disaksikan pula melalui laman Vidio.com.

Persija dan Persib dalam kondisi yang tak terlalu bagus jelang laga bertajuk "El Clasico" ini. Di tabel klasemen, dua tim itu terlempar dari posisi 10 besar hingga pekan ke-7. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, bahkan menyebut Maung Bandung dan Macan Kemayoran tak pantas di papan bawah klasemen.

"Saat ini kedua tim, Persib dan Persija tidak berada di posisi yang tidak selayaknya mereka dapat, harus diakui. Tapi kedua tim pasti tidak sabar menanti pertandingan besok [Rabu]," katanya saat konferensi pers di SUGBK, Selasa (9/7).

Persib untuk sementara menempati posisi 13 klasemen Shopee Liga 1 2019 dengan enam poin, hasil satu kemenangan, tiga kali imbang, dan dua kekalahan. Sementara tuan rumah Persija yang baru mengemas lima angka, hasil satu kemenangan serta masing-masing dua imbang dan kekalahan, berada satu tingkat tepat di bawah Maung Bandung (posisi 14).

Terlepas dari kekecewaannya, Alberts memercayai tradisi rivalitas kedua tim bikin big match sore ini tetap menyita perhatian. Apalagi SUGBK dipastikan terisi penuh setelah tiket daring Persija vs Persib ludes terjual sejak hari pembukaan penjualan, Senin (8/7/2019).


Di pihak tuan rumah, Pelatih Persija, Julio Banuelos, mengingatkan agar para pemainnya tak terpancing isu-isu di luar lapangan jelang big match melawan Persib. Menurutnya, apa yang terjadi di luar lapangan antara kedua tim tak pantas disebut rivalitas. Baginya, yang namanya persaingan cuma bisa dibuktikan di atas lapangan.

"Saya sangat tahu tentang rivalitas, tapi rivalitas hanya di lapangan saja. Yang terpenting adalah bagaimana kami bisa mengatur strategi di lapangan, bagaimana kami bisa menang. Karena itulah target kami. Di luar lapangan itu nomor dua. Yang penting kami tetap fokus persiapan, sudah maksimal, dan tenang saat bermain," ungkapnya, Selasa (9/7)

Sementara itu, bek sayap Persija, Tony Sucipto berharap media tidak membesar-besarkan rivalitas antara Persija dan Persib. Menurut eks penggawa Maung Bandung yang kini memperkuat Macan Kemayoran itu, selama ini tidak ada rivalitas berbau kebencian di antara pemain.

Bagi sosok yang biasa dipanggil Toncip itu, media justru punya andil membuat atmosfer antara Persija dan Persib seperti berbeda dibandingkan rivalitas antarklub lain.

"Dari 2010 [belum memperkuat Persib] sama sekarang masih sama. Yang namanya rivalitas, itu kan media yang membesar-besarkan. Tapi pertandingan ya biasa saja," tuturnya, Selasa (9/7).

Adapun live streaming Persija vs Persib pada lanjutan pekan ke-8 Liga 1 2019 bisa disaksikan di situs web Indosiar pada tautan ini.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight