Liga 1 2019

Prediksi Bali United vs Persija: Krisis Juara Bertahan Berlanjut?

Oleh: Fitra Firdaus - 31 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Tuan rumah lebih diunggulkan dalam prediksi Bali United vs Persija pada Jumat (31/5/2019). Laga pekan ketiga Liga 1 2019 ini dapat dipantau melalui siaran langsung Indosiar.
tirto.id - Pertandingan Bali United vs Persija di pekan ketiga Liga 1 2019 pada Jumat (31/5/2019) pukul 20.30 WIB digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Tim tamu bakal berupaya mencari kemenangan pertama musim ini. Namun, melihat performa tuan rumah, krisis sang juara bertahan bisa saja berlanjut.

Menjelang libur lebaran, Persija justru berhadapan dengan Bali United, tim yang dalam dua laga sebelumnya meraih dua kemenangan. Serdadu Tridatu menaklukkan Persebaya 2-1 dan memukul Bhayangkara FC 1-0 di stadion yang akan dijadikan arena pertarungan. Sebaliknya, Macan Kemayoran hanya meraih satu poin dari dua laga awal Liga 1 2019.

Pasukan Ivan Kolev hanya bermain seri 1-1 melawan tuan rumah Barito Putera. Berikutnya pada Minggu (26/5/2019), Persija tumbang oleh PSIS 2-1. Andai kembali meraih hasil buruk melawan Bali United, sang juara bertahan bisa saja masuk ke zona degradasi.

Pertemuan ini akan istimewa, karena di kubu Bali United ada pelatih Stefano 'Teco' Cugurra yang musim lalu mempersembahkan gelar juara Liga 1 2019 untuk Persija. Kali ini, Teco justru bisa membuat Macan Kemayoran semakin menderita.

"Semua pemain memiliki konsentrasi dan semangat yang sangat baik selama persiapan kami menghadapi Persija .... Apa yang menjadi kekurangan kami di dua laga sebelumnya sudah kami perbaiki," kata Teco dikutip situs web resmi Bali United pada Kamis (30/5/2019).

Sementara itu, Ivan Kolev mengaku Persija kelelahan oleh jadwal yang ada, sejak Piala Presiden 2019, Piala AFC, Piala Indonesia, hingga Liga 1 2019. Menurutnya, memang dengan demikian Macan Kemayoran punya persiapan lebih. Tapi, efeknya adalah penurunan performa.

"Seolah-olah kita sudah banyak pertandingan. Satu sisi bagus untuk persiapan, tapi segi negatifnya mereka kelelahan. Sudah saya minta anak-anak introspeksi diri tidak saling menyalahkan," kata Kolev dikutip situs web resmi Persija.



Prediksi Pertandingan

Bali United memiliki tren positif dengan dua kemenangan dalam dua laga awal Liga 1 2019. Mereka juga akan bermain di kandang dalam partai ini. Sebaliknya, Persija harus menjalani partai tandang ketiga beruntun di awal kompetisi.

Baik saat melawan Barito Putera maupun kontra PSIS, kelemahan Persija adalah lengah dalam 15 menit terakhir. Tiga gol yang tercipta ke gawang Andritany terjadi di waktu-waktu tersebut. Ini ancaman, terutama karena Bali United pasti punya semangat lebih bertempur 90 menit di Gianyar.

Perkiraan Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan; Andhika Wijaya, Leonard Tupamahu, Willian Silva, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Paulo Sergio, Fadil Sausu; Yabes Roni, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly

Persija (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Ryuji Utomo, Steve Paulie, Maman Abdurrahman, Tony Sucipto; Ramdani Lestaluhu, Bruno Matos, Rohit Chand; Riko Simanjuntak, Marko Simic, Novri Setiawan

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus