Panglima TNI Sidak Pasukan Khusus Tiga Matra

Oleh: Andrian Pratama Taher - 19 November 2020
Di tengah momentum pilkada dan pandemi, Panglima TNI menyidak tiga pasukan khusus tiga matra.
tirto.id - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto tiba-tiba menyidak tiga markas pasukan khusus tiga matra yakni darat, laut dan udara, Kamis (19/11/2020).

Kepala Bidang Penerangan Umum Puspen TNI Kolonel Sus Aidil mengatakan, sidak untuk memeriksa kesiapan pasukan khusus.

Ia mengatakan, personel TNI tersebut di masing-masing kesatuan bisa langsung berkumpul dengan seragam dan peralatan perang kurang dari 10 menit.

"Dalam apel kesiapsiagaan di tiga satuan pasukan khusus tersebut dibutuhkan waktu rata-rata enam menit untuk mengumpulkan pasukan lengkap berikut perlengkapan tempurnya," kata Aidil dalam keterangan tertulis.

Dalam rilis, Hadi disebut mendatangi markas Kopassus terlebih dahulu. Kemudian ke Korps Marinir TNI AL Cilandak, dilanjutkan ke Markas Wing I Paskhas Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta. Masing-masing komandan menyambut Hadi.

“Saya merasa bangga, hadir di tengah-tengah prajurit petarung. Tidak seperti biasanya, saya secara mendadak melaksanakan alarm dan saya nilai kesiapsiagaan prajurit petarung sangat baik. Kebanggaan adalah kehormatan. Oleh sebab itu, harus dijaga dan dipertahankan,” kata Hadi.


Baca juga artikel terkait PANGLIMA TNI atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Hukum)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Zakki Amali
DarkLight