Nasdem Siap Sambut Safari Politik Puan Maharani dengan Senyum Lebar

Reporter: Irfan Amin - 27 Jun 2022 17:42 WIB
Partai Nasdem akan senang hati menerima kedatangan safari politik Puan Maharani ke berbagai parpol sebagai tugas dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.
tirto.id - Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya mengungkapkan partainya akan menerima dengan tangan terbuka atas kunjungan Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Kunjungan Puan ke partai-partai politik merupakan perintah yang diberikan oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri kepadanya.

"Wah tentu kami menerima dengan tangan dan hati yang terbuka penuh senyum yang lebar," kata Willy saat dihubungi Tirto pada Senin (27/6/2022).

Willy mengklaim PDIP dan Nasdem memiliki latar belakang sejarah yang sama. Apalagi, kedua partai ini saat ini masih berada dalam satu koalisi di gerbong pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Nasdem dengan PDIP itu sahabat seperjuangan, kawan satu koalisidi pemerintahan. Kami dengan Mba Puan tentu punya hubungan historis yang kuat dan kita akan menunggu kabar selanjutnya," terangnya.

Meski pihak Nasdem sudah akan menyiapkan karpet biru bagi Puan, namun hingga saat ini masih belum ada komunikasi di antara kedua belah pihak.

"Masih belum ada komunikasi karena kami masih keliling. Saat ini kami ada di Aceh. Kami masih menemani Pak Surya dan teman-teman berkeliling meresmikan kantor," ungkapnya.

Selain akan berkunjung ke Nasdem, PDIP juga dikabarkan akan menyambangi Partai Gerindra. Namun serupa dengan nasib Nasdem masih belum ada komunikasi yang jelas dari PDIP kepada Gerindra.

"Namun saya belum tahu apakah sudah ada komunikasi lebih lanjut antara Gerindra dengan PDIP," ungkap Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.


Baca juga artikel terkait PEMILU 2024 atau tulisan menarik lainnya Irfan Amin
(tirto.id - Politik)

Reporter: Irfan Amin
Penulis: Irfan Amin
Editor: Bayu Septianto

DarkLight