Jokowi Bertemu Petinggi Partai Koalisi di Istana Negara

Oleh: Andrian Pratama Taher - 25 Agustus 2021
Jokowi berencana menemui ketua umum dan sekjen partai koalisi di Istana Negara sore ini.
tirto.id - Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan dengan para ketua umum partai dan sekretaris jenderal partai koalisi Indonesia Maju, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/8/2021) sore ini.

Sekjen Partai Nasdem sekaligus Menteri Komunikasi dan Informasi Jhonny G. Plate membenarkan kabar pertemuan tersebut, Rabu (25/8/2021) sore. Ia hanya mengatakan pertemuan tersebut sebagai pertemuan biasa antarpartai koalisi.

"Pertemuan reguler antara Presiden dan pimpinan parpol koalisi (Ketum dan Sekjend)," kata Plate kepada Tirto, Rabu.

Plate pun belum menjawab detil tentang pembahasan pertemuan tersebut.

Baru-baru ini para petinggi partai juga bertemu. Antara lain PDI Perjuangan menggelar pertemuan dengan pengurus Partai Gerindra, di DPP PDIP, Jakarta Selasa (24/8/2021).

Kedua partai membantah pertemuan mrmbahas soal Pemilu 2024. Kedua partai justru menyebut bahwa pembahasan mengarah kepada penanganan pandemi COVID.

Hal itu disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, ketika menjawab pertanyaan wartawan, usai pertemuan kedua partai yang dilaksanakan tertutup.

"Untuk pemilu 2024, kalau dari aspek ideologi kita sama-sama punya komitmen terhadap Pancasila. Nanti setelah pandemi ini bisa kita lewati bersama-sama, ada momentumnya, ada waktunya untuk membahas hal-hal tersebut. Karena skala prioritas adalah kepentingan rakyat, keselamatan bangsa dan negara," kata Hasto.


Baca juga artikel terkait PARTAI POLITIK atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Politik)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Zakki Amali
DarkLight