Jadwal Imsak, Subuh, dan Buka Puasa 2018 di Klaten Hari Ini

Oleh: Fitra Firdaus - 17 Mei 2018
Lebih dari 90 persen penduduk Klaten beragama Islam berdasarkan data BPS pada 2015.
tirto.id - Umat Islam di Indonesia menjalankan ibadah puasa Ramadan 1439 Hijriah sejak Kamis, 17 Mei 2018, tidak terkecuali di Klaten, salah satu kabupaten penting di Jawa Tengah. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2015, terdapat 90,75 persen penduduk Klaten yang muslim.

Salah satu masjid ikon di Klaten adalah Masjid Agung al-Aqsha yang beralamat di Jalan Jogja - Solo, Jonggrangan, Klaten Utara, Kabupaten Klaten. Masjid ini dibangun dengan desain arsitektur timur tengah. Masjid yang ada di areal seluas 5.266 meter tersebut juga memiliki menara yang sedianya akan dilengkapi lift.

Terkait budaya, berbagai ritual dilakukan oleh masyarakat tradisional Klaten dalam menyambut bulan Ramadan. Di antaranya adalah padusan (mandi besar atau membersihkan diri) dan sadranan (tradisi pembersihan makam).

Masyarakat kabupaten Klaten dapat mengetahui informasi jadwal imsak, subuh, dan maghrib melalui fitur pencarian jadwal imsakiyah 1439H/2018M yang disuguhkan oleh Tirto.id. Fitur ini meliputi seluruh kota dan kotamadya di Indonesia. Dengan demikian, ketika kita bepergian atau jauh dari masjid, umat Islam dapat tetap memantau jadwal salat selama Ramadan.




Infografik Jadwal Puasa ramadan 1439 H

Baca juga artikel terkait JADWAL IMSAKIYAH atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus