Grammy 2019: BTS Ingin Kolaborasi dengan Lady Gaga dan Travis Scott

Oleh: Maria Ulfa - 11 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
BTS juga menyebut H.E.R dan Post Malone sebagai musisi lain yang juga ingin diajak berkolaborasi.
tirto.id - Boy group BTS menyebutkan keinginan mereka untuk berkolaborasi dengan beberapa musisi internasional, di antaranya Lady Gaga, Camila Cabello, dan Travis Scott. Hal itu disampaikan BTS saat red carpet Grammy Awards 2019, Minggu (10/2/2019) waktu setempat.

Selain itu, BTS juga menyebut H.E.R dan Post Malone sebagai musisi lain yang juga ingin diajak berkolaborasi, demikian sebagaimana diwartakan Variety.

Selain mengungkapkan siapa musisi yang ingin diajak berkolaborasi, BTS juga mengungkapkan perasaan mereka bisa hadir di Grammy Awards 2019.

“Kami baik-baik saja, kami benar-benar baik-baik saja. Ini merupakan pertama kalinya kami akan menjadi presenter dalam acara award, dan juga Grammy, jadi ya.. saya terjaga sepanjang malam,” ujar RM kepada Variety.

BTS menjadi boy group Korea Selatan pertama yang membacakan nominasi di gelaran Grammy Awards.

Kehadiran BTS dalam Grammy Awards karena album mereka, Love Yourself: Tear masuk menjadi salah satu nominasi dalam kategori Best Recording Package.

BTS masuk nominasi bersama dengan beberapa musisi dunia lainnya, seperti St. Vincent, Mitski, The Offering dan Foxhole.

Album ini dinominasikan bersama HuskyFox, yaitu perusahaan yang resmi terdaftar sebagai Art Directors di album Love Yourself: Tear.

HuskyFox merupakan perusahaan branding profesional yang berbasis di Seoul, yang menurut situs web mereka bertujuan untuk "membangun hubungan antara merek dan pengguna dengan menciptakan identitas melalui bahasa merek dan elemen visual untuk menikmati desainnya”, demikian seperti diwartakan Billboard.


Nominasi Best Recording Package ini biasanya diberikan untuk visual album yang memiliki tampilan luar biasa.

Album Love Yourself: Tear menawarkan kemasan album yang indah, dan masing-masing dari tiga album dalam seri BTS Love Yourself hadir dalam empat versi berbeda dengan masing-masing versi memiliki foto konsepnya sendiri.

Sedangkan Love Yourself: Tear terkenal karena skema warnanya yang lebih redup dengan para anggota BTS yang memiliki warna rambut yang sama gelap dengan busana sederhana, sehingga semua sejalan dengan tema album yang penuh kesedihan.

Love Yourself: Tear dipilih sebagai salah satu nominasi pada Grammy Awards 2019 karena dianggap mampu mengembangkan popularitas BTS yang kini telah mencapai skala internasional dengan mendapat urutan satu di Billboard 200 pada bulan Mei 2018 lalu. Hal tersebut menjadi langkah awal dan terobosan besar bagi industri musik Korea Selatan.

Berkat kesuksesan tersebut, BTS menjadi boy group Korea Selatan pertama yang tampil dalam ajang American Music Awards 2017, dan juga menjadi artis Korea pertama yang konser di Citi Field Stadium di New York, Amerika Serikat.


Baca juga artikel terkait GRAMMY AWARDS 2019 atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight