BTS Akan Hadiri Ajang Penghargaan Grammy Awards 2019

Oleh: Syarifah Aini - 6 Februari 2019
“BTS akan menghadiri Grammy Awards ke-61 untuk mempersembahkan sebuah penghargaan,” ungkap pihak agensi.
tirto.id - BTS akan menghadiri ajang penghargaan Grammy Awards ke-61 tahun 2019 ini. Hal ini dikonfirmasi pihak agensi yang menaungi BTS Big Hit Entertaiment melalui pernyataan resmi yang dilansir langsung oleh media Naver pada Selasa (5/2/2019).

“BTS akan menghadiri Grammy Awards ke-61 untuk mempersembahkan sebuah penghargaan,” ungkap pihak agensi.

Berdasarkan pernyataan tersebut, maka diketahui bahwa Idol Group yang memulai debutnya pada tahun 2013 silam ini akan hadir untuk menjadi presenter penghargaan dalam perhelatan akbar tersebut.


Sebelumnya, pada 7 Desember 2018, Soompi mengabarkan, karya mereka yaitu album “Love Yourself: Tear” telah masuk dalam nominasi “Best Recording Package”.

Secara lebih spesifik, nominasi penghargaan tersebut ditujukan kepada HuskyFox selaku art director dari album yang dirilis pada 18 Mei 2018 lalu.

Album “Love Yourself: Tear” sendiri, merupakan album studio berbahasa Korea ketiga dari Idol Group yang terdiri dari 7 personel yaitu Rap Monster, Jimin, V, Jin, Jungkook, Suga, dan J-Hope.

Dalam album ini setidaknya terdapat 11 lagu diantaranya “Intro: Singularity”, “FAKE LOVE”, “The Truth Untold”, “134340”, “Paradise”, “Love Maze”, “Magic Shop”, “Airplane Pt.2”, “Anpanman”, “So What”, serta yang terakhir “Outro: Tear”.

Selain masuknya karya BTS yang bertajuk “Love Yourself: Tear” dalam Grammy Award ke-61, terdapat beberapa nominasi lain yang akan bersanding dengan karya tersebut seperti Mitski lewat karya “Be the Cowboy”, St. Vincent atas karya “Masseduction”, The Chairman dalam karya “The Offering,” serta terakhir Foxhole melalui “Well Kept Thing”.

Rencananya, perhelatan akbar ini akan digelar di Staples Center, Los Angeles dan akan disiarkan langsung di stasiun CBS pada 10 Februari mendatang pukul 8 p.m EST.



Baca juga artikel terkait GRAMMY AWARDS 2019 atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)

Penulis: Syarifah Aini
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight