BTS Bertahan Kuasai "World Album of the Week" Billboard Minggu Ini

Oleh: Syarifah Aini - 6 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Album BTS “Love Yourself: Answer” telah menduduki posisi pertama Billboard selama 23 minggu
tirto.id - Tangga lagu Internasional Billboard kembali merilis daftar World Album of the Week minggu ini. Berdasarkan data yang dirilis oleh Billboard hari ini, Rabu (6/2/2019) terdapat top 5 album yang muncul dari musisi-musisi asal Korea Selatan.

Pada posisi teratas, idol group asuhan Big Hit Entertaiment yaitu BTS masih mempertahakan posisinya melalui album “Love Yourself: Answer”.

Berdasarkan data yang telah dirilis oleh Billboard selama beberapa minggu belakangan, BTS telah berhasil mempertahankan posisi teratas ini selama 19 minggu berturut-turut.

Atau jika ditotal sejak tanggal rilisnya album tersebut pada 24 Agustus 2018 lalu, maka album “Love Yourself: Answer” milik BTS telah menduduki posisi pertama selama 23 minggu lamanya.

Pada posisi No. 2 terjadi kenaikan posisi. Pada minggu ini pada posisi No.2 berhasil dikuasai BTS atas album mereka bertajuk “Love Yourself: Tear” yang dirilis pada 18 Mei 2018. Sebelumnya album tersebut berada pada posisi No.3 pada minggu sebelumnya.

Sementara pada posisi No.3 diduduki oleh BTS lewat album mereka yang bertajuk “Love Yourself: Her” yang rilis pada 18 September 2017 silam. Posisi ini turun satu tingkat dari minggu sebelumnya.


Beralih pada posisi No.4 Idol Group kawakan yaitu EXO berhasil menduduki posisi ini melalui album terbaru mereka yang rilis pada 2 November 2018 yaitu “Don’t Mess Up My Tempo”. Posisi ini kemudian berhasil disusul oleh Girl Group CLC melalui mini album terbaru mereka yang dirilis pada 30 Januari 2019 bertajuk “No.1”.

Berdasarkan daftar Top 5 World Album of The Week yang dirilis oleh Billboard pada minggu ini, dapat disimpulkan bahwa Idol Group beranggotakan Rap Monster, Jin, V, Jungkook, J-Hope, Jimin, dan Suga masih menguasai tangga lagu lewat album mereka yang bertema “Love Yourself”.

Selain berhasil menguasai tangga lagu World Album of the Week melalui ketiga album tersebut, salah satu album yaitu album “Love Yourself: Tear”, baru-baru ini dikabarkan telah masuk dalam nominasi “Best Recording Package” dalam ajang penghargaan Grammy Award 2019.

Atas masuknya album “Love Yourself: Tear” dalam ajang penghargaan bergengsi tersebut, BTS rencananya akan datang ke Los Angeles untuk menghadiri malam penganugerahan yang akan digelar di Staples Center, Los Angeles pada 10 Februari mendatang.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)


Penulis: Syarifah Aini
Editor: Yulaika Ramadhani