Grace Minta Anggota DPRD DKI PSI Siap Mental, Tak Hanya Happy-Happy

Oleh: Haris Prabowo - 25 Agustus 2019
Grace menuturkan, PSI ingin menaikkan standar kerja anggota DPRD DKI Jakarta, mulai dari turun ke bawah dan mengawal pengaduan masyarakat.
tirto.id - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie memberikan pidato politiknya dalam acara Kopdarwil PSI Jakarta di Novotel Gajah Mada, Jakarta Barat, pada Minggu (25/8/2019) siang.

Grace berpidato menjelang pelantikan anggota DPRD DKI Jakarta pada Senin (26/8/2019) besok. Ia mengajak kadernya di PSI Jakarta khususnya delapan anggota DPRD DKI PSI yang akan dilantik besok agar siap mental menjadi seorang anggota DPRD.

"Siap-siap mental bro ad sis, tidak hanya caleg terpilih, tetapi juga pengurus juga harus siap mental. Kita masuk ke politik memang bukan untuk happy-happy bro dan sis," kata Grace.

"Kalau mau nyantai-nyantai saja saya tahu banyak dari bro dan sis yang sudah punya pekerjaan yang sangat mapan di tempatnya masing-masing," lanjutnya.

Grace menuturkan, PSI ingin menaikkan standar kerja anggota DPRD DKI Jakarta, mulai dari turun ke bawah dan mengawal pengaduan masyarakat.

"Kita ingin menaikkan standar kerja tidak hanya masuk tiap hari, on time, harus on time dong mulai dari besok, tidak dari situ saja, pelaporan masyarakat harus kita buka lagi. Pojok-pojok pengaduan masyarakat. Dan siap untuk dinilai sama masyarakat. Ini pasti bro dan sis Kita akan langsung mengguncang standar politik yang selama ini sangat-sangat rendah," ujarnya.

Grace meminta kadernya tak takut untuk menjadi berbeda, dengan menerapkan standar kerja berbeda itu. Sebab, kata dia DPP PSI dan seluruh kader PSI akan selalu berjalan bersama.

"Jangan takut karena kita akan jalan bersama-sama. Bro dan sis tidak sendirian. Kita sudah terbiasa bermain sebagai sebuah tim. Jadi, jangan takut, jangan gentar, karena kita sama sama. Jadi mohon juga diimbangi oleh kinerja yang baik," tandasnya.

Berikut 8 anggota DPRD DKI dari PSI untuk periode 2019-2024: Anggara Wicitra, Anthony Winza Prabowo, Idris Ahmad, Viani Limardi, Justin Adrian, August Hamonangan, William Aditya Sarana, Eneng Malianasari.


Baca juga artikel terkait DPRD DKI atau tulisan menarik lainnya Haris Prabowo
(tirto.id - Politik)

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Haris Prabowo
Editor: Irwan Syambudi
DarkLight