Cawagub DKI Nurmansyah Diminta Antisipasi Perpindahan Ibu Kota

Oleh: Riyan Setiawan - 29 Januari 2020
Sinergi wakil gubernur dengan gubernur serta DPRD DKI akan dapat mengantisipasi dampak pemindahan ibu kota negara.
tirto.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Fraksi Golkar, Basri Baco meminta kepada Calon Wakil Gubernur (Cawagub) PKS Nurmansyah berkomitmen untuk membangun Jakarta.

Hal itu ia sampaikan usai menerima kunjungan dari Cawagub Nurmansyah di ruangan Fraksi Golkar.

"Banyak yang kami diskusikan tadi di dalam, terutama mengenai komitmen pembangunan DKI Jakarta ke depan," kata Basri di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu (29/1/2020).

Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI mengatakan, saat ini pemerintah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tersisa 2,5 tahun lagi.

Hal itu diperlukan Cawagub yang benar-benar memahami kondisi Jakarta dan memiliki komitmen yang tinggi bersama DPRD DKI untuk membangun Jakarta 2,5 tahun ke depan.

Terutama menghadapi proses perpindahan Ibu Kota dari DKI Jakarta ke Kalimantan Timur.

"Jadi kalau Gubernur dan Wagub tidak kuat, tak bisa bergandengan tangan dengan DPRD atau legislatif, maka akan tidak maksimal proses [proses pemindahan Ibu Kota] itu," ucapnya.

Selanjutnya, ia meminta kepada Nurmansyah jika nanti menjadi Wakil Gubernur DKI, agar intens menjalin komunikasi dengan DPRD. Sebab ia melihat selama ini komunikasi antara eksekutif dengan legislatif kurang.

"Kalau eksekutif dan legislatifnya akur, maka akan banyak manfaat dan yang paling beruntung adalah rakyat Jakarta," terangnya.


Baca juga artikel terkait CAWAGUB NURMANSYAH atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Politik)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Zakki Amali
DarkLight