Anies Siapkan Panggung Kesenian Bagi Warga di Monas

Oleh: Hendra Friana - 10 September 2018
Pemprov DKI menyediakan panggung yang diberi nama senja di Monas sebagai wadah untuk berkesenian.
tirto.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyiapkan panggung untuk memfasilitasi warga yang ingin berkesenian di Monumen Nasional (Monas).

Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Asiantoro, menyampaikan, panggung yang diberi nama panggung senja itu sengaja disediakan agar ruang-ruang di Monas bukan hanya dinikmati untuk berolahraga, melainkan juga berkesenian.

"Pak gubernur, kan, bilang ruang terbuka di kota ini dijadikan ajang seni. itu kebetulan di Monas menyiapkan panggung aja. Itu untuk masyarakat daftar, entar didata," ujarnya di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Senin (10/9/2018).

Kendati demikian, sambungan Asiantoro, sementara ini panggung hanya dioperasikan untuk hari Sabtu dan Minggu. Waktu operasional panggung juga masih dibatasi yakni pukul 16.00 hingga 18.00 WIB.

Sebab, ada Pemprov masih belum menyediakan fasilitas penunjang lain seperti lampu yang bisa digunakan ketika malam hari.

"Sabtu, Minggu, kita cobalah, Nanri animo masyarakat gimana. Kan enggak dibayar mereka, ucap Asiantoro.

Kepala Unit Pengelolaan Teknis (UPT) Monas, Munjirin, mengatakan panggung yang telah disiapkan itu, sambungnya, berada di sisi silang barat Monas.

"Sementara ini begitu, nanti posisi posisi pasnya kita geser-geser kira-kira yang pas sebelah mana," ujarnya ketika dikonfirmasi.

Nantinya, kata dia, warga yang ingin menggunakan fasilitas tersebut dapat langsung menghubungi Unit Pengelola Teknis Monas yang ia pimpin.


Baca juga artikel terkait KESENIAN atau tulisan menarik lainnya Hendra Friana
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Hendra Friana
Penulis: Hendra Friana
Editor: Yantina Debora
DarkLight