Wakapolri Gatot Eddy Ditunjuk Jadi Wakil Komisaris Utama PT Pindad

Oleh: Adi Briantika - 20 Januari 2021
Mayjen TNI (Purn) Sakkan Tampubolon, Alexandra Retno Wulan, Arlan Septia ditunjuk jadi komisaris independen dan Jaleswari Pramodhawardani sebagai komisaris.
tirto.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunjuk Wakapolri Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono sebagai Wakil Komisaris Utama PT Pindad.

Erick juga menetapkan Mayjen TNI (Purn) Sakkan Tampubolon, Alexandra Retno Wulan, Arlan Septia sebagai komisaris independen dan Jaleswari Pramodhawardani sebagai komisaris.

Penunjukkan itu tertuang dalam Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-17/MBU/01/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pindad.

"Selamat datang dan selamat bertugas kepada lima anggota Komisaris baru PT Pindad (Persero). Semoga dapat membawa Pindad menuju industri pertahanan yang semakin maju," tulis PT Pindad dalam akun Instagram resminya, Selasa (19/1/2021).

Salinan surat tersebut diserahkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Pindad yang digelar secara daring pada Senin (18/1/2021).

RUPS PT Pindad dipimpin oleh Asisten Deputi Bidang Industri Pertahanan dan Manufaktur Kementerian BUMN, Liliek Mayasari dan Asisten Deputi Bidang Manajemen SDM Kementerian BUMN, Andus Winarno yang dihadiri oleh jajaran direksi dan komisaris perusahaan.

Erick juga merombak jajaran direksi melalui Surat Keputusan Menteri BUMN selaku RUPS Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pindad nomor: SK-16/MBU/01/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pindad.

Wijil Jadmiko Budi ditetapkan sebagai Direktur Bisnis Produk Pertahanan dan Keamanan. Jabatan ini sebelumnya diemban oleh Heri Heriswan.

Kemudian, Suharyono menggantikan Heru Puryanto sebagai Direktur Bisnis Produk Industrial dan Syaifudin diangkat sebagai Direktur Strategi Bisnis menggantikan Rizka A Putranto.


Baca juga artikel terkait PT PINDAD atau tulisan menarik lainnya Adi Briantika
(tirto.id - Bisnis)

Reporter: Adi Briantika
Penulis: Adi Briantika
Editor: Gilang Ramadhan
DarkLight