Sinopsis Valerian and the City of Thousand Planets: Menjaga Galaksi

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 30 Agustus 2020
Dibaca Normal 1 menit
Valerian and the City of a Thousand Planets (2017) akan diputar kembali di Bioskop Spesial Trans TV pada Minggu (30/8/2020) pukul 19.00 WIB.
tirto.id - Kekuatan gelap mengancam Alpha, kota metropolis yang luas dan rumah bagi spesies dari ribuan planet. Petugas khusus Valerian dan Laureline harus berlomba untuk mengidentifikasi ancaman dan melindungi tidak hanya Alpha, tetapi juga masa depan alam semesta.

Valerian and the City of a Thousand Planets (2017) akan diputar kembali di Bioskop Spesial Trans TV pada Minggu (30/8/2020) pukul 19.00 WIB. Namun, jadwal penayangan ini dapat berubah sewaktu-waktu, sesuai kebijakan stasiun penyiaran.

Film ini menceritakan tentang dua agen pemerintah bernama Valerian (Dane DeHaan) dan Laureline (Cara Delevigne).

Di bawah komando Arun Filitt (Clive Owen), mereka bekerja menjalankan sebuah misi di wilayah manusia untuk menjaga ketertiban kota Alpha intergalaksi.

Dalam menjalankan misinya, Valerian ternyata memendam perasaan cinta kepada Laureline. Beberapa kali ia menyatakan cinta, tetapi selalu ditolak oleh Laureline. Hal ini disebabkan karena Valerine yang terkenal memiliki hubungan dengan banyak perempuan.

Di titik ini lah konflik pribadi muncul, padahal mereka harus bersikap profesional sebagai mitra kerja.

Suatu ketika saat mengawasi seseorang petinggi dalam pertemuan di pusat alam semesta, muncul serangan para spesies sebuah planet bernama Mul. Sebelumnya, planet ini diyakini telah musnah berabad-abad yang lalu.

Kehadiran para spesies planet Mul ini tentu menimbulkan kekacauan, terlebih kedatangan mereka untuk mencari sebuah benda yang dipercaya dapat membangun kembali planetnya yang telah lama musnah.

Sejak serangan itu, Valerian dan Laureline menyelidiki keberadaan spesies planet Mul. Mereka pun mencurigai misteri di balik kedamaian dan modernnya kota Alpha Intergalaksi. Lantas, berhasilkah mereka membongkar misteri ini?

Film Valerian and the City of a Thousand Planets ini merupakan karya sutradara Luc Besson berdasarkan pada komik Perancis berjudul Valerian and Laureline yang ditulis Pierre Christin dan Mezieres.

Selain Dane DeHaan dan Cara Delevigne, film ini juga menampilkan penyanyi RnB Rihanna, Ethan Hawke, Herbie Hancock, Kris Wu, dan Rutger Hauer sebagai pemeran pendukung.

Dalam film ini, Rihanna beraksi sebagai seorang alien yang berprofesi sebagai penyanyi bernama Bubble. Kris Wu atau dikenal dengan nama Chris mantan personel EXO pun akan hadir dalam film ini dan memberikan daya tarik tersendiri.

Situs web IMDb memberikan skor 6,5 dari 10 untuk film berdurasi 2 jam 16 menit ini, sedangkan situs web Rotten Tomatoes memberikan penilaian 48 persen dan skor audiens sebesar 53 persen.


Baca juga artikel terkait VALERIAN AND THE CITY OF A THOUSAND PLANETS atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Film)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Agung DH
DarkLight