Setyo Wasisto Diduga Isi Jabatan Inspektur Jenderal di Kemenperin

Oleh: Vincent Fabian Thomas - 14 November 2018
Nama Setyo Wasisto tercantum sebagai peserta seleksi pada jabatan Inspektur Jenderal Kementerian Perindustrian.
tirto.id - Setyo Wasisto resmi dimutasi dari jabatan Kepala Divisi Humas Polri. Posisi itu kini dipegang oleh Muhammad Iqbal. Pergantian jabatan ini dikukuhkan melalui Surat telegram Kepala Polri bernomor ST/2880/Xi/KEP./2018 dengan tanggal 9 November 2019.

Sampai saat ini, belum ada kabar pasti soal jabatan yang akan diemban Setyo usai tak lagi bertugas sebagai Kadiv Humas Polri. Namun, nama Setyo sempat disebut-sebut akan memegang salah satu jabatan di Kementerian Perindustrian.

Pasalnya, nama Setyo muncul sebagai satu dari tiga orang dengan nilai tertinggi pada hasil Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi di Lingkungan Kementerian Perindustrian.

Hal itu dijelaskan melalui surat tertanggal 12 Juli 2018 yang diterbitkan oleh Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi di Lingkungan Kementerian Perindustrian Tahun 2018 dengan no: 7/Pansel-JPT/IND/7/2018 tentang Hasil Akhir Pelaksanaan Seleksi Terbuka Madya dan Pratama di Lingkungan Kementerian Perindustrian Tahun 2018.

Surat yang ditandatangani oleh Ketua Panitia Seleksi Haris Muhandar N itu memberikan informasi mengenai jabatan-jabatan yang dibuka oleh Kementerian Perindustrian, seperti Inspektur Jenderal Kementerian Perindustrian, Direktur Industri Bahan Galian Nonlogam, Kepala Balai Besar Keramik, dan Kepala Balai Besar Tekstil.

Dalam surat itu, nama Setyo tercantum sebagai peserta seleksi pada jabatan Inspektur Jenderal Kementerian Perindustrian. Namun, hingga berita ini diturunkan, Menteri Perindustrian, Airlangga Hartanto belum menjawab saat Tirto hendak mengkonfirmasi, baik melalui WhatsApp maupun melalui telepon.





Baca juga artikel terkait KEMENTERIAN PERINDUSTRIAN atau tulisan menarik lainnya Vincent Fabian Thomas
(tirto.id - Politik)

Reporter: Vincent Fabian Thomas
Penulis: Vincent Fabian Thomas
Editor: Alexander Haryanto