Putri Chris Cornell Luncurkan Podcast Kesehatan Mental

Oleh: Alexander Haryanto - 20 Mei 2020
Putri Chris Cornell rilis podcast tentang kesehatan mental untuk mengenang kematian sang ayah.
tirto.id - Putri Chris Cornell, Lily Cornell Silver meluncurkan podcast kesehatan mental untuk mengenang tiga tahun kematian ayahnya yang jatuh pada 18 Mei lalu.

Di akun Instagramnya, ia membagikan beberapa foto bersama ayahnya dan memberikan sedikit informasi tentang podcast kesehatan mental bertajuk Mind Wide Open. Putri dari vokalis Soundgarden itu mengungkapkan dia akan mengasah topik-topik utama kesehatan mental.

Silver mengatakan podcast akan menampilkan sejumlah tamu dari "profesional kesehatan mental, tokoh masyarakat, teman sebaya, dan lainnya yang akan berbagi kisah tentang perjuangan mereka, serta memberikan pengetahuan dan wawasan," demikian seperti dilansir dari NME.

"Tujuan saya untuk proyek ini sederhana: untuk membantu menormalkan diskusi terbuka tentang kesehatan mental," tulis Silver. “Sekarang, lebih dari sebelumnya, orang-orang berjuang dengan kesehatan mental dari trauma kolektif, stres, kehilangan, dan kesedihan yang dipicu oleh pandemi COVID-19."

“Pandemi ini menyoroti betapa sedikitnya sumber daya yang tersedia secara luas. Saya ingin menciptakan ruang khusus yang mengutamakan keseimbangan mental dan emosional dan memungkinkan diskusi yang jujur ​​dan tidak menyesal."

Tamu pertama Mind Wide Open adalah Laura van Dernoot Lipsky, pendiri dan direktur The Trauma Stewardship Institute.

Adik Silver, Toni Cornell juga memberikan penghormatan kepada almarhum ayah mereka melalui beberapa musik. Adik Silver yang lebih muda menyumbangkan USD 20.000 dari hasil cover lagu Sinead O'Connor's 'Nothing Compares 2 U', duet kolaboratif dengan almarhum ayahnya, ke sebuah organisasi bantuan kemanusiaan.

Baru-baru ini, Toni membawakan lagu akustik berjudul 'Hunger Strike' dari Temple Of The Dog - sebuah kelompok super yang dipimpin oleh Cornell dan anggota Pearl Jam - di sebuah konser amal virus corona.



Baca juga artikel terkait CHRIS CORNELL atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Musik)

Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Agung DH
DarkLight