Ma'ruf Amin Alami Cedera Kaki, TKN Klaim Kampanye Tak Terganggu

Oleh: Adi Briantika - 9 Desember 2018
Erick Thohir menyatakan kondisi Ma'ruf Amin yang mengalami cedera kaki tidak akan mengganggu agenda kampanye.
tirto.id - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 Ma'ruf Amin mengalami cedera pada kakinya. Meski demikian, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir mengklaim hal itu tidak akan mengganggu aktivitas Ketua Umum MUI non-aktif tersebut dalam berkampanye.

Erick menyatakan cedera pada kaki Ma'ruf tersebut merupakan hal yang wajar. Dia juga memastikan aktivitas Ma'ruf mengunjungi sejumlah kawasan kantong suara juga tidak terganggu.

“Beliau itu sekarang silaturahmi ke banyak pondok pesantren," kata Erick di Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (9/12/2018).

"Kampanye dia [Ma'ruf] pada Januari nanti. Kalau dia kampanye, jangan kaget dengan kejutan yang dia buat,” Erick menambahkan.

Sementara Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Deddy Mizwar juga mengatakan hal serupa. Menurut dia, cedera pada kaki Ma'ruf tidak menghambat rencana kampanye Pilpres 2019. Menurut dia, Jokowi dan Ma'ruf juga mengadakan agenda kampanye secara terpisah.

“Pak kyai [Ma'ruf] juga ke mana pun tidak bersama Jokowi, tidak efektif. Beberapa tempat ada yang bersama, tapi tidak seluruhnya,” kada dia di kediaman Ma'ruf, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, hari ini.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Adi Briantika
(tirto.id - Politik)

Reporter: Adi Briantika
Penulis: Adi Briantika
Editor: Addi M Idhom