Jokowi Beri Bonus Atlet Paralimpiade Tokyo: Peraih Emas Rp5,5 M

Oleh: Andrian Pratama Taher - 17 September 2021
Atlet Paralimpiade Tokyo peraih perak dapat bonus Rp2,5 miliar dan peraih perunggu dapat Rp1,5 miliar.
tirto.id - Presiden Joko Widodo menyerahkan bonus berupa uang tunai kepada atlet Paralimpiade Tokyo 2020. Atlet peraih medali emas mendapat bonus sebesar Rp5,5 miliar.

"Atas prestasi yang saudara raih, pemerintah memberi apresiasi penghargaan berupa bonus 5,5 miliar rupiah kepada peraih emas, 2,5 miliar rupiah bagi peraih perak, 1,5 miliar kepada peraih perunggu," kata Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (17/9/2021).

Jokowi juga menyerahkan bonus kepada para atlet non peraih medali beserta pelatihnya. Akan tetapi, dia tak menyebut nominalnya.

Jokowi mengaku bangga terhadap para atlet paralimpiade yang berusaha keras untuk meraih prestasi dan mengharumkan nama bangsa. Ia bilang perolehan Paralimpiade kali ini merupakan lompatan yang luar biasa dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Ia berterima kasih kepada seluruh atlet, pelatih, official, duta besar untuk Jepang dan seluruh pihak dalam pelaksanaan Paralimpiade. Dalam gelaran tersebut, Indonesia membawa pulang 2 medali emas.

"Selamat juga untuk para juara yang sudah mempersembahkan baik medali perak maupun perunggu," kata Jokowi.

Jokowi berharap prestasi ini dapat menginspirasi para atlet lainnya. Ia juga mengingatkan seluruh atlet untuk tidak lalai mempersiapkan diri dalam Paralimpiade mendatang.

"Ingat Paralimpade di Prancis tinggal 3 tahun lagi. Kita harapkan di Paralimpiade 2024 nanti, kita bisa meraih medali dan prestasi yang lebih tinggi lagi," kata Jokowi.


Baca juga artikel terkait PARALIMPIADE TOKYO 2020 atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Gilang Ramadhan
DarkLight