ITZY Gelar Grand Debut Melalui Show Case "IT'z Different"

Oleh: Syarifah Aini - 13 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
ITZY menggelar grand debut lewat showcase “IT’z Different” pada Selasa (12/2/2019)
tirto.id - Girl group terbaru JYP Entertaiment ITZY berhasil menggelar grand debut lewat showcase “IT’z Different” pada Selasa (12/2/2019). Pada showcase tersebut, girl group beranggotakan 5 personel ini menampilkan beberapa penampilan dan diakhiri dengan menggelarkonferensi press.

Sebagaimana dilansir Soompi, acara live perdana dari girl group rookie ini terdiri dari beberapa agenda di antaranya pertunjukan grand debut, photo session, serta konferensi pers.

Acara ini dimulai dengan pemutaran sebuah video yang berisi dukungan para artis senior dari JYP Entertaiment kepada junior baru mereka yaitu ITZY.

Beberapa artis JYP yang turut andil dalam video tersebut diantaranya Suzy, Junho “2PM”, DAY6, Youngjae “GOT7”, Bambam “GOT7”, Mark “GOT7”, Park Jimin, Yubin, Hyerim, serta yang terakhir TWICE.

Sesaat setelah video tersebut selesai diputar, para personel ITZY yang terdiri dari Lia, Chaeryeong, Yeji, Ryujin, dan Yuna hadir satu persatu di atas panggung dan memulai pertunjukan pembukanya dengan menampilkan lagu terbaru mereka bertajuk “DALLA DALLA”.

Selain menampilkan lagu terbaru mereka, ITZY juga menampilkan beberapa pertunjukkan cover dance dari beberapa artis senior mereka seperti tarian dari lagu “Irony” milik Woder Girls, tarian lagu “Bad Girl” dan “Good Girl” milik Miss A, serta tarian dari lagu “LIKE OOH-AHH” milik TWICE.

Setelah menyelesaikan pertunjukan lagu debut dan cover dance mereka, para personel ITZY segera bersiap untuk menjawab beberapa pertanyaan dari reporter dalam sesi konferensi pers.

Secara lebih spesifik, salah satu pertanyaan tersebut menanyakan apakah ITZY merasa tertekan dengan senior group mereka seperti BLACKPINK dan 4Minute.

“Kami benar-benar merasa terhormat ketika nama kami disandingkan dengan artis senior yang luar biasa. Mereka memiliki warna unik tersendiri, sementara kami akan mencoba untuk membuat genre musik yang hanya bisa dimainkan oleh kami,” kata Yeji menanggapi pertanyaan tersebut.

“Saya lebih senang jika orang lain memanggilku Monster Rookies," tambah Yeji.

Ketika ditanya mengenai ekspekstasi yang tinggi dari publik kepada mereka, Ryujin menjawab, “kami menerima banyak perhatian atas debut perdana kami. Untuk memenuhi ekspektasi yang tinggi dari public, kami akan bekerja lebih keras lagi.”

Tak lama, ia melanjutkan kalimatnya, “sementara kami merasa sedikit tertekan, kami akan bekerja keras untuk membangun reputasi JYP Entertaiment sebagai keluarga girl group yang berkualitas”.

Sebelum menggelar agenda grand debut ini, ITZY telah lebih dulu merilis video musik bertajuk “DALLA DALLA” pada 11 Februari 2019 pukul 00.00 KST.

Berselang sehari setelah diluncurkan, lagu tersebut telah berhasil meraih 13,9 juta kali penayangan di Youtube. Atas capaian tersebut, MV “DALLA DALLA” menjadi video musik debut pertama dari artis K-Pop yang berhasil meraih penayangan terbanyak dan tercepat dalam kurun waktu 24 jam di sepanjang sejarah industri musik Korea.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)


Penulis: Syarifah Aini
Editor: Yulaika Ramadhani