"IT'z Different" ITZY Berhasil Kuasai Tangga Lagu Real Time Korea

Oleh: Syarifah Aini - 13 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
ITZY berhasil kuasai tangga lagu realtime Korea lewat single “IT’z Different”
tirto.id - ITZY berhasil kuasai tangga lagu realtime Korea lewat single terbarunya bertajuk “IT’z Different” pada Rabu, (13/2/2019) pukul 12:30 a.m KST.

Dilansir Soompi (13/2/2019) single perdana mereka telah berhasil menguasai berbagai tangga lagu musik Korea, yaitu di tangga lagu musik Genie, Gugs, Mnet, dan Soribada, ITZY.

Sementara itu untuk tangga lagu Melon “IT’z Different” menduduki posisi No.2 dan di susul dengan tangga lagu Naver yang berada di posisi No.3.

Single lagu “IT’z Different” sendiri, baru saja dirilis oleh ITZY pada Selasa, 12 Februari 2019 pukul 6 p.m KST.

Single yang terdiri dari dua lagu ini dirilis satu hari setelah peluncuran MV dari title track “IT’z Different” yaitu “DALLA DALLA”. Selain berisi lagu “DALLA DALLA”, single “IT’z Different” juga berisi satu lagu lain berjudul “Want It”.

ITZY merupakan girl group rookie dari JYP Entertaiment yang baru saja debut pada 11 Februari kemarin. Mengusung tema girl crush dengan konsep hip hop dan swag, ITZY membawa warna baru dalam konsep girl group di agensi mereka.

Girl group ITZY digawangi oleh 5 personel di antaranya Lia, Chaeryeong, Yeji, Ryujin, dan Yuna. Sebelum debut sebagai girl group ITZY beberapa personel telah lebih dulu dikenal oleh publik melalui penampilan bakat mereka di beberapa program stasiun TV Korea.

Member atau personel pertama yang telah lebih dulu dikenal oleh public adalah Chaeryeong. Chaeryeong telah dikenal publik pada tahun 2014 silam ketika ia dan adiknya, Chaeyeon “IZ*ONE” menjadi salah satu peserta KPOP Star Season 3.

Setahun setelahnya, yaitu tahun 2015, Chaeryeong kembali hadir dalam program survival show besutan JYP Entertaiment dan Mnet bertajuk “Sixteen”.

Sementara itu, di tahun ini Chaeryeong telah berhasil debut sebagai personel girl group ITZY.

Personel ITZY kedua yang telah lebih dulu dikenal publik yaitu Ryujin. Ryujin telah muncul dalam program survival show besutan YG Entertaiment dan JTBC bertajuk “MIXNINE” pada tahun 2017 lalu. Dalam program survival show yang berakhir di awal tahun 2018 tersebut, Ryujin berhasil keluar menjadi pemenang .

Kemudian, personel ITZY terakhir yang telah lebih dulu dikenal oleh publik sebelum debut ialah Yeji. Sama seperti dua member sebelumnya yang dikenal lewat program survival show, Yeji juga dikenal publik melalui program acara survival show besutan stasiun TV SBS bertajuk “The Fan” yang tayang pada tahun 2018 lalu.


Baca juga artikel terkait ITZY atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)


Penulis: Syarifah Aini
Editor: Yulaika Ramadhani