Hasil Eibar vs Atletico Madrid: Tak Ada Gol di Babak Pertama

Oleh: Hendi Abdurahman - 20 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 0-0 menjadi hasil babak pertama antara Eibar vs Atletico Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol pekan 33, Sabtu (20/4/2019).
tirto.id - Babak pertama Eibar vs Atletico Madrid di pekan 33 Liga Spanyol 2018/2019 yang dihelat di Stadion Municipal De Ipurua, Sabtu (20/4/2019) berkesudahan dengan skor sementara 0-0.

Tuan rumah Eibar tampil menggunakan formasi 4-4-2 dengan mengandalkan Sergi Enrich dan Marc Cardona sebagai juru gedor yang ditopang Joan Jordan dan Gonzalo Escalante di lini tengah. Sementara itu, Paulo Oliveira dan Sergio Alvarez dipercaya sebagai duet di lini belakang.

Di lain pihak, Atletico memakai formasi serupa. Alvaro Morata dan Angel Correa menjadi striker yang dibantu Thomas Partey dan Rodrigo di area tengah. Adapun lini belakang diisi oleh Jose Gimenez dan kapten tim Diego Godin.

Belum genap satu menit pertandingan di babak pertama berlangsung, Eibar mendapatkan peluang mencetak gol lewat kaki Marc Cardona. Namun, sepakan mendatarnya yang mengarah ke sisi kanan bawah kiper Jan Oblak melebar tipis.

Tim tamu bereaksi tujuh menit kemudian. Diawali umpan dari lini tengah, Angel Correa berhasil menerima bola dan melakukan dribble hingga ke kotak penalti. Penyelamatan gemilang diperlihatkan Marko Dmitrovic dengan menggagalkan sepakan Correa sehingga hanya menghasilkan tendangan penjuru. Skor tetap 0-0.

Bertindak sebagai tuan rumah membuat Eibar terlihat tidak canggung meski secara klasemen berbeda cukup jauh dari Atletico Madrid. Tekanan kembali diberikan skuat asuhan Jose Mendilibar pada menit 30. Namun, crossing Marc Cucurella di sisi kiri berhasil diamankan oleh barisan pertahanan tim tamu.

Tak ada gol sampai wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya paruh pertama. Meski tidak signifikan, tuan rumah unggul dalam penguasaan bola yang mencapai 54 persen berbanding 46 persen milik tim tamu. Untuk urusan shots on target, Atletico unggul lantaran memiliki satu tendangan ke gawang sementara Eibar tidak melakukannya sama sekali.

Susunan Pemain

Eibar: Marko Dmitrovic; Pablo De Blasis, Paulo Oliveira, Sergio Alvarez, Cote; Fabian Orellana, Gonzalo Escalante, Joan Jordan, Marc Cucurella; Sergi Enrich, Marc Cardona.

Atletico Madrid: Jan Oblak; Santiago Arias, Diego Godin, Thomas Partey; Koke, Jose Gimenez, Saul, Rodrigo, Vitolo; Angel Correa, Alvaro Morata.

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus