Festival Hip-Hop Asian Sound Syndicate 2020 Digelar Secara Virtual

Oleh: Alexander Haryanto - 17 November 2020
Festival musik hip-hop Asian Sound Syndicate (ASS) 2020 digelar secara virtual.
tirto.id - Pada tanggal 19 - 20 Desember 2020 nanti, akan digelar festival musik hip-hop Asian Sound Syndicate (ASS) diselenggarakan secara virtual dengan tajuk ASS at Home.

Acara itu nantinya akan menghadirkan musisi hip-hop dari tiga negara, yaitu Korea Selatan, Jepang, dan Indonesia. Beberapa nama yang akan tampil seperti Jay Park, Mino, Haon, Ramengvrl dan Tuan Tigabelas.

"Ini bentuk adaptasi kita karena pandemi pergerakan kita terbatas di industri. Ini bentuk adaptasi ASS menjadi online virtual concert," kata Fajar Faisal selaku Creative Director ASS at Home, seperti dilansir Antara, Selasa (17/11/2020).

Bagi yang ingin menyaksikan festival musik hip-hop Asian Sound Syndicate (ASS) ini bisa disaksikan lewat platform VISINETSHOW. Dalam acara nanti, Stellar Events selaku penyelenggara akan menangkap esensi dari sebuah konser virtual menjadi sebuah kemasan artistik.

Tata panggung ASS at Home akan menampilkan sebuah metafora dari desain box/cubicle sebagai benang merah. Bentuk box merupakan representasi dari isolasi dan menjaga jarak yang dilakukan lebih dari enam bulan lamanya oleh masyarakat.

ASS at Home tahun ini juga menginisiasi gerakan untuk membantu para pelajar dengan melakukan digitalisasi kepada 20 sekolah di Indonesia melalui program donasi dengan konsep reward crowdfunding yang mengajak para penonton untuk berdonasi melalui Platform ETHIS.

Para penikmat acara bisa berkontribusi dalam memberikan donasi dengan membeli tiket 2 day pass melalui Platform ETHIS dengan harga Rp375.000 yang akan digunakan untuk digitalisasi pendidikan di Indonesia.

"Dengan adanya donasi dan dengan teknologi sudah sangat relevan dengan keadaan sekarang," ujar Ronald Yusuf Wijaya selaku CEO ETHIS.


Baca juga artikel terkait KONSER MUSIK atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Musik)

Sumber: Antara
Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Agung DH
DarkLight