Arashi akan Gelar Konser Secara Streaming pada 3 November 2020

Oleh: Dede Mudopar - 12 Oktober 2020
Dibaca Normal 1 menit
Konser Arashi ini dapat disaksikan streaming melalui Johnny's net Online pada 3 November 2020.
tirto.id - Arashi, grup idola asal Jepang akan menggelar konser secara streaming pada 3 November 2020. Seperti dilansir dari Antara, agensi Johnny & Associates mengumumkan rencana tersebut pada Rabu (8/10).

Konser tersebut sebelumnya direncanakan pada Mei lalu, namun mengalami penundaan akibat pandemi Covid-19. Dilaporkan Kyodo, konser Arashi ini akan direkam terlebih dahulu kemudian ditayangkan di Stadion Nasional Baru Tokyo tanpa penonton.

Stadion ini merupakan salah satu stadion yang awalnya akan dijadikan tempat penyelenggaraan Olimpiade Tokyo dan Paralimpiade pada Juni lalu, namun ditunda hingga tahun depan akibat virus corona.

Dilansir dari Tokyohive, konser Arashi ini dapat disaksikan streaming melalui Johnny's net Online.

Setelah konser ini, Arashi akan hiatus di akhir tahun 2020. Grup idola yang berdiri sejak 1999 ini beranggotakan Satoshi Ohno, Shonia Sakurai, Masaki Aiba, Kazunari Ninomiya, dan Jun Matsumoto. Di usianya yang menginjak 20 tahun, mereka mengumumkan untuk hiatus di akhir tahun ini.

Selama kariernya di dunia hiburan, Arashi sudah menelurkan 16 album studio. Belum lama ini mereka mengeluarkan single “Whenever You Call” dengan lirik bahasa Inggris yang ditulis oleh Bruno Mars.

Album studio perdana Arashi dirilis pada 2001 bertajuk Arashi No.1 Ichigou: Arashi wa Arashi o Yobu!. Kemudian menyusul album keduanya yang berjudul Here We Go! pada 2002. Terakhir mereka meluncurkan album studionya yang ke 16 berjudul Untitled di tahun 2017.


Guna menjangkau lebih banyak penggemar, Arashi kemudian mulai merambah media sosial. Pada November 2019, Arashi melakukan perjalanannya ke Asia Tenggara untuk menyapa para penggemarnya di luar Jepang. Kunjungan ke beberapa tempat di Asia Tenggara tersebut sebagai pengumuman kepada penggemarnya bahwa mereka mulai aktif di media sosial.

Saat itu, Jakarta menjadi tempat perhentian pertama mereka. Kemudian berkunjung ke Singapura, Bangkok (Thailand), dan Taipei (Taiwan).


Arashi juga mulai giat mengunggah kontennya ke YouTube, Instagram, Twitter dan TikTok. Selain itu Arashi juga mempunyai serial dokumenter bertajuk Arashi's Diary -Voyage yang memperlihatkan di balik layar tahun-tahun terakhir sebelum mereka hiatus. Episode pertama serial ini tayang pada 31 Desember 2019 disusul episode selanjutnya yang tayang setiap bulannya.

Pada Agustus 2020, Arashi mencetak rekor album terlaris di dunia tahun 2019, melalui album "5x20 All the BEST!! 1999-2019". Album yang kumpulan lagu Arashi selama dua dekade berkarier terjual sebanyak 3,3 juta kopi pada 2019 berdasarkan data dari International Federation of the Phonographic Industry (IFPI).

Selain itu, pada acara Japan Gold Disc Award ke-34 yang digelar Februari lalu, Arashi menyabet penghargaan Artist of the Year Japan dan Album of the Year dari Jepang untuk album "5×20 All the BEST 1999-2019".


Baca juga artikel terkait ARASHI atau tulisan menarik lainnya Dede Mudopar
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Dede Mudopar
Penulis: Dede Mudopar
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight