F-PPP DPR Sebut Surpres Omnibus Law Cilaka Diserahkan Hari Ini

Oleh: Riyan Setiawan - 11 Februari 2020
Surat Presiden (Surpres) beserta draf Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja (Cilaka) disebut bakal diserahkan ke DPR hari ini.
tirto.id -
Ketua fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di DPR RI Arsul Sani mengaku mendapatkan informasi jika hari ini, Selasa (11/2/2020) Pemerintah bakal menyerahkan Surat Presiden (Surpres) beserta draf Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja (Cilaka).

"Ada kabar memang hari Selasa ini pemerintah akan menyerahkan, tentu surpres disertai naskah akademik dan RUU Omnibus Law tentang Cipta Lapangan Kerja," kata dia di Kompleks DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (11/2/2020).

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI ini menuturkan kabarnya yang akan menyerahkan Surpres dan RUU Omnibus Law Cilaka itu adalah Menko Perekonomian Airlangga dan Menkumham Yasonna Laoly.
"Yang saya dengar [Pemerintah serahkan] Cipta lapangan kerja lebih dulu," ucapnya.

Sekjen Partai PPP itu menjelaskan, setelah pemerintah menyerahkan Surpres dan draf RUU itu, Pimpinan DPR RI melakukan rapat untuk membahasnya. Setelah itu, dibawa ke Badan Musyawarah (Bamus) dan dibahas oleh mereka.

Arsul mengatakan, DPR RI akan membuka ruang kepada publik untuk memberikan masukan terhadap RUU Omnibus Law Cilaka itu.
"Jadi ruang konsultasi publiknya itu akan cukup besar lah nanti. Karena ini [RUU Omnibus Law Cilaka] menyangkut berbagai pemangku kepentingan yang luas," pungkasnya.


Baca juga artikel terkait RUU OMNIBUS LAW atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Politik)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Hendra Friana
DarkLight