Liga Jerman

Bursa Transfer : Munchen Lirik Callum Hudson-Odoi Dari Chelsea

Oleh: Beni Jo - 9 Januari 2019
Bayern Munchen tertarik mendaatangkan pemain Chelsea Callum Hudson-Odoi di bursa transfer musim dingin 2019.
tirto.id - Bayern Munchen menyatakan ketertarikannya terhadap pemain Chelsea Callum Hudson-Odoi pada Rabu (9/1/2019). Direktur Olahraga Die Roten, Hasan Salihamidzic menuturkan, Hudson-Odoi adalah pemain berkualitas.

"Yang bisa saya katakan tentang Callum Hudson-Odoi adalah dia pemain yang baik dan dia termasuk pemain yang sangat kami minati. Dalam pendapat saya, dia pemain yang cocok di klub kami. Dia punya kualitas yang luar biasa," ungkap Salihamidzic dilansir Sky Sport pada Rabu (9/1).

Pihak dari FC Hollywood secara terbuka sudah mengonfirmas minat mereka untuk sang pemain kepada Chelsea dan telah memberikan tawaran sebesar 35 juta paun.

Dua hal yang mungkin menjadikan dasar bagi ketertarikan dari Die Roten untuk bisa merekrut Hudson-Odoi adalah cara dia menggiring bola yang sangat bagus dan juga mempunyai kecepatan sebagai seorang penyerang.

"Dia pandai dalam menggiring bola dan memiliki kecepatan. Menurut saya, dia salah satu pemain yang kami inginkan. Mari lihat apa yang akan terjadi," tambah Salihamidzic.

Sementara itu manajer Chelsea Maurizio Sarri ditengarai tidak ingin kehilangan pemainnya tersebut. Dia, seperti diketahui, menurunkan Hudson-Odoi sejak menit awal saat laga melawan Tottenham Hostpur pada laga semifinal Piala Liga Rabu (9/1) sebelum ditarik keluar untuk digantikan oleh Olivier Giroud pada menit ke-79.

Sarri sendiri sebelumnya sempat memuji penampilan dari pemain berpaspor Inggris itu pada laga melawan Spurs di Stadion Wembley. Menurutnya, performanya sudah mulai meningkat.

"Dia meningkat (performanya), di pertandingan terakhir dia bermain sangat bagus dan (penampilan) hari ini saya pikir pertandingan yang sangat bagus untuknya," puji manajer asal Italia itu.

Berdasarkan data Whoscored, Callum Hudson-Odoi sudah pernah tampil membela Chelsea dalam satu laga di Liga Inggris musim 2018/2019. Turun sebagai pemain pengganti, dia sudah mencatatkan penampilan selama 42 menit dengan mendapatkan rerata nilai 6,19.






Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER PEMAIN atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Beni Jo