Anies Baswedan Hadiri Perayaaan Paskah Umat Kristiani di Monas

Oleh: Mohammad Bernie - 1 April 2018
Anies memberikan sambutan bertema persatuan dalam keragaman dalam perayaan paskah di Monas
tirto.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir pada pelaksanaan ibadah paskah bersama ribuan jemaat Gereja Bethel Indonesia Glow Fellowship Center di kawasan Monas, Jakarta Pusat, hari ini, Minggu (01/04/2018) pukul 06.15 WIB.

Dalam sambutannya, Anies banyak berbicara mengenai persatuan. Menurutnya persatuan yang menjadikan Indonesia harmonis dalam keanekaragaman suku, ras, dan agama.

"Persatuan inilah yang menjadikan Indonesia harmoni, dan inilah yang menjadikan Indonesia. Karena hari ini semangat persatuan ini yang muncul dalam perayaan pagi hari ini," kata Anies Baswedan.

Ia pun berterima kasih kepada jemaat GBI Glow Fellowship Center yang menurutnya telah menghidupkan kembali semangat kebersamaan di Monas. Anies pun menegaskan kembali bahwa Monas adalah milik semua orang.

"Monas adalah monumen kebersamaan untuk semua," kata dia.

Sebelumnya, ibadah ini telah mulai dibuka pada pukul 04.15 WIB dengan senandung pujian yang dinyanyikan dari atas panggung.

"Dengan ini kami buka ibadah ini Haleluyah, amen. Silahkan duduk kembali bapak-ibu," kata seorang pendeta yang memimpin jalannya ibadah.

Dalam acara ini pun turut hadir Duta Besar Palestina untuk Indonesia Taher Hamad, Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat (Dirjen Bimas) Kristen Thomas Pentury, Pangdam Jaya Mayjend Joni Supriyanto, Kepada Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Raden Prabowo Argo Yuwono, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama DKI Jakarta Syaiful Mujab, Ketua Panitia Tommy Sihotang, Anggota DPR RI Michael Watimena, Anggota DPRD DKI Aryo Djojohadikusumo, para pejabat DKI yang beragama Kristen.

Sampai dengan pukul 08.30 WIB jemaat perlahan meninggalkan lokasi ibadah. Monas juga dipenuhi oleh warga Jakarta lain yang hendak menghabiskan Minggu pagi. Tampak jemaat saling memberikan ucapan selamat paskah, berfoto bersama, dan menyanyikan lagu pujian saat meninggalkan lokasi ibadah.


Baca juga artikel terkait PERAYAAN PASKAH atau tulisan menarik lainnya Mohammad Bernie
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Mohammad Bernie
Penulis: Mohammad Bernie
Editor: Yulaika Ramadhani