Alasan The Good Detective di JTBC Jadi Drakor yang Layak Ditonton

Oleh: Maria Ulfa - 3 Juli 2020
Dibaca Normal 3 menit
Berikut ini beberapa alasan mengapa drakor terbaru The Good Detective layak untuk ditonton.
tirto.id - Drama Korea (drakor) terbaru, The Good Detective atau Model Detective akan menayangkan episode perdananya pada 6 Juli 2020 mendatang di JTBC.

The Good Detective sendiri bisa menjadi salah satu pilihan drakor terbaru yang bisa disaksikan oleh para pecinta K-drama, terutama untuk yang menyukai drama dengan genre kriminalitas atau tindak kejahatan.

Berikut adalah 4 alasan mengapa The Good Detective di JTBC menjadi drama yang layak untuk ditonton oleh para pecinta K-Drama.

1. Pemeran Utamanya

Drama ini dimainkan oleh aktor Son Hyun Joo, Jang Seung Ho dan aktris Lee Elijah sebagai pemeran utama. Son Hyun Joo adalah salah satu aktor veteran yang telah melanglang buana di industri hiburan.

Salah satu karya Son Hyun Joo yang paling diingat adalah drama The Chaser (2012). Lewat drama tersebut, Son Hyun Joo berhasil memboyong piala Grand Prize atau Daesang dalam ajang SBS Drama Awards 2012.

Aktor kelahiran 1965 ini sudah membintangi puluhan drama dan film. Sejumlah drama populer yang ia bintangi di antaranya adalah Itaewon Class (2020), Justice (2019), Criminal Minds (2017), Signal (2016), hingga 3 Days (2014).

Sementara, lawan main Son Hyun Jo adalah Jang Seung Jo. Jang Seung Jo adalah aktor yang mulai menarik perhatian publik sejak ia membintangi Money Flower pada 2018 lalu.

Lewat drama tersebut, ia berhasil memboyong piala sebagai Excellent Actor dalam ajang MBC Drama Awards 2017. Selama ini, aktor kelahiran 1981 tersebut selalu memainkan karakter pemeran pendukung.

Sejumlah drama yang ia bintangi sebagai pemeran pendukung di antaranya adalah Chocolate (2019), Encounter (2018), Familiar Wife (2018), The Package (2017), hingga Six Flying Dragons (2015).

The Good Detective adalah drama pertama yang ia bintangi sebagai pemeran utama pria.

Selain itu, aktris Lee Elijah juga bergabung sebagai pemeran utama. Lee Elijah sendiri selama dikenal dengan perannya sebagai antagonis atau pun karakter girl crush.

Salah satu karakter yang paling melekat padanya adalah Min Yoo Ra dalam drama The Last Empress (2018). The Good Detective adalah drama pertama yang Lee Elijah bintangi sebagai pemeran utama.

Adapun, drama lain yang pernah ia bintangi di antaranya adalah Chief of Staff 1 & 2 (2019), Ms. Hammurabi (2018), Children of A Lasser God (2018), Fight For My Way (2017), Uncontrollably Fond (2016) hingga The Return of Hwang Geum Bok (2015).

Lewat drama The Return of Hwang Geum Bok, Lee Elijah berhasil memboyong piala sebagai New Star Award dalam ajang SBS Drama Awards 2015.

Sehingga, publik juga penasaran bagaimana kombinasi baru dari Son Hyun Joo, Jang Seung Jo dan Lee Elijah dalam menaklukan layar televisi, dan sebaik apa chemistry mereka dalam drama The Good Detective tersebut.

2. Alur Cerita yang Menarik

The Good Detective atau Model Detective mengambil latar tempat di Incheon, Korea Selatan. Drama ini menceritakan sejumlah detektif berusaha menangkap penjahat yang menutupi kebenaran.

Kang Do Chang (Son Hyun Joo) telah bekerja sebagai seorang detektif selama 18 tahun. Ia lahir dan dibesarkan di Incheon. Selama ini, Kang Do Chang melakukan investigasi kasus menggunakan pengalaman dan koneksi pribadinya, tidak menggunakan teknik atau penalaran.

Sementara, Oh Jin Hyuk (Jang Seung Jo) merupakan seorang detektif elite dan telah memiliki 9 tahun pengalaman kerja.

Tak seperti Dong Chan, Jin Hyuk melakukan investigasi menggunakan bukti dan wawasan yang ia dapat dengan mengulik jiwa si penjahat.

Karena trauma di masa kecilnya, Jin Hyuk tidak pernah berbagi tentang apa yang ia rasakan kepada orang lain. Jin Hyuk juga kaya berkat warisan yang ditinggalkan oleh mendiang pamannya.

Kemudian, karakter lainnya adalah Jin Seo Kyung (Lee Elijah), seorang reporter di sebuah surat kabar Jeonghan Daily yang memiliki pengalaman kerja selama 5 tahun.

Seo Kyung sering disalahpahami karena kepribadiannya yang berapi-api, tetapi ia adalah tipe reporter yang tidak mudah goyah terhadap tekanan dari pihak mana pun.

3. Reuni Sutradara Jo Nam Koo & Aktor Son Hyun Joo

The Good Detective sendiri disutrdarai oleh Jo Nam Koo. Ini adalah proyek reuni antara sutradara Jo Nam Koo dan aktor Son Hyun Joo. Yang mana, pada tahun 2012, keduanya pernah terlibat dalam proyek drama The Chaser di SBS.

The Chaser sendiri meraih kesuksesan dengan peraihan rating yang cukup tinggi, yakni mencapai 25,1 persen pada masa itu.

Tak hanya itu, The Chaser juga memboyong 7 piala dalam ajang SBS Drama Awards 2012, di antaranya adalah Daesang atau Grand Prize (Son Hyun Joo), Producer Aawrds, Excellent Actor, Excellent Actress, Special Actress, Ten Star Award (Son Hyun Joo), dan New Star Award.

Sementara, lewat drama itu pula, Son Hyun Joo berhasil memboyong piala Aktor Terbaik dalam ajang Baeksang Arts Awards 2013. Sementara, The Chaser berhasil memenangkan piala Drama Terbaik dalam ajang yang sama.

Selain The Chaser, sutradara Jo Nam Kook sebelumnya pernah mengarahkan drama Untouchable (2017), Fantastic (2016), Last (2015), Empire of Gold (2013) hingga City of Glass (2008).

4. Bisa Ditonton di VIU

Drakor The Good Detective bisa disaksikan lewat platform streaming video, VIU. Untuk menonton dan streaming drakor The Good Detective di VIU, kita hanya perlu menginstal aplikasi VIU.

Bagi yang belum memiliki aplikasi VIU, Anda hanya perlu mengunduh aplikasi tersebut di smarthphone masing-masing. Selain menggunakan aplikasi, Anda juga bisa membuka situs web VIU di browser PC.

VIU sendiri menyediakan paket Dasar dan paket Premium untuk para penggunanya.

Pada paket Dasar, pengguna bisa menikmati dan mengunduh semua video yang disediakan secara gratis (hampir 70 persen video disediakan secara gratis), dan pengguna tidak perlu mendaftar dan berlangganan.

Sementara, pada paket Premium, pengguna bisa mengakses semua konten yang ada dalam aplikasi VIU, tetapi diharuskan untuk registrasi dan berlangganan.

Paket VIU Premium bisa dibeli dengan menggunakan metode pembayaran via GoPay, OVO dan potong pulsa.

Sebagai informasi, jika tidak ada perubahan jadwal, maka episode perdana The Good Detective akan tayang pada 6 Juli 2020 di JTBC. Drama ini akan mengisi slot penayangan drama Senin dan Selasa pukul 21.30 KST, atau 19.30 WIB.

Sementara, The Good Detective akan tayang di VIU satu hari setelah drama itu tayang di Korea. Yang artinya, The Good Detective akan tayang di VIU setiap hari Selasa dan Rabu.


Baca juga artikel terkait THE GOOD DETECTIVE atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight