Alasan Mengapa Men Are Men di KBS2 Jadi Drakor yang Layak Ditonton

Oleh: Maria Ulfa - 3 Juli 2020
Dibaca Normal 3 menit
Drama romantis Men Are Men dibintangi oleh Hwang Jung Eum dan Yoon Hyun Min sebagai pemeran utama.
tirto.id - Drama Korea (drakor) terbaru, Men Are Men atau To All The Guys Who Loved Me akan menayangkan episode perdananya pada 6 Juli 2020 mendatang di KBS2.

Men Are Men sendiri bisa menjadi salah satu pilihan drakor terbaru yang bisa disaksikan oleh para pecinta K-drama, terutama untuk yang menyukai drama dengan genre komedi romantis.

Berikut adalah 4 alasan mengapa Men Are Men di KBS2 menjadi drama yang layak untuk ditonton oleh para pecinta K-Drama.

1. Diperankan Hwang Jung Eum & Yoon Hyun Min

Drama romantis ini dimainkan oleh Hwang Jung Eum dan Yoon Hyun Min sebagai pemeran utama. Hwang Jung Eum sendiri adalah aktris yang mengawali kariernya di industri hiburan sebagai salah satu anggota girl group bernama Sugar yang aktif pada 2002-2006.

Kini, Hwang Jung Eum menjadi salah satu aktris Korea yang kemampuan aktingnya sudah tidak diragukan lagi.

Sejumlah drama Hwang Jung Eum yang mendulang kesuksesan di antaranya adalah Can You Hear My Heart (2011), Secret Love (2013), Endless Love (2014), hingga Kill Me, Heal Me (2015).

Bahkan, lewat drama Kill Me, Heal Me, Hwang Jung Eum menyabet 4 penghargaan sekaligus, seperti Best Actress, Ten Star Award, Best Netizen Award, hingga Best Actress pilihan Sutradara dalam ajang MBC Drama Awards 2015.

Adapun, sejumlah drama lain yang juga pernah dibintangi oleh Hwang Jung Eum di antaranya adalah Mystic Pop-up Bar (2020), The Undateables (2018), Lucky Romance (2016), She Was Pretty (2015), hingga Full House 2 (2013).

Sementara, lawan main Hwang Jung Eum adalah Yoon Hyun Min. Sebelum menggeluti dunia akting, Yoon Hyun Min adalah atlet bisbol, dan ia memulai kariernya di industri hiburan sebagai aktor drama musikal.

Kemudian, ia mulai merambah ke drama televisi pada 2009. Setelah itu, ia kerap membintangi drama sebagai pemeran pendukung.

Peran pendukung yang ia mainkan dan paling dikenal adalah lewat drama Heartlees City (2013), Discovery of Love (2014) dan Beating Again (2015).

Aktor kelahiran 1985 ini baru mendapatkan penghargaan sebagai Aktor Pendatang Baru Terbaik lewat perannya dalam drama keluarga My Daughter, Geum Sa Wol pada tahun 2015.

Ia semakin menarik perhatian publik setelah muncul sebagai pemeran pendukung dalam drama Tunnel di OCN pada 2017 lalu. Setelah itu, ia mulai mendapatkan tawaran sebagai pemeran utama pria.

Sejumlah drama yang Yoon Hyun Min bintangi sebagai pemeran utama pria di antaranya adalah Witch at Court (2017), Mama Fairy and the Woodcutter (2018) dan My Holo Love (2020).

Lewat drama Witch at Court, Yoon Hyun Min berhasil memboyong piala sebagai Excellent Actor dan Best Couple Awards dalam ajang KBS Drama Awards 2017.

2. Miliki Alur Cerita Menarik untuk Diikuti

Drama ini menceritakan tentang Seo Hyun Joo (Hwang Jung Eum) yang bekerja sebagai kepala tim perencanaan di perusahaan webtoon. Ia telah memantapkan hati untuk hidup menjomblo, tetapi tiba-tiba ia mendapat pengakuan cinta dari dua orang pria.

Pria pertama adalah Hwang Ji Woo (Yoon Hyun Min), pimpinan di sebuah perusahaan farmasi. Ia merupakan tipe orang yang dingin tetapi memiliki kemampuan bisnis luar biasa dan diam-diam memiliki sisi romantis.

Pria kedua adalah Park Do Gyeom (Seo Ji Hoon), penulis webtoon terkenal yang pandai bergaul. Ia dan Seo Hyun Joo tumbuh layakanya saudara kandung, tetapi ia sudah lama menyukai Hyun Joo secara diam-diam.

Drama komedi romantis ini disutradarai oleh Choi Yoon Suk, sineas di balik drama Queen of Mystery 2 (2018), Good Manager (2017) dan Assembly (2015). Ia bekerja sama dengan penulis naskah Lee Eun Young.


3. Di Antara Dua Pilihan

Seperti kebanyakan drama Korea yang menyajikan cerita cinta segitiga, Men Are Men juga berfokus pada kisah ini, yakni seorang perempuan yang dihadapkan antara dua pilihan.

Seo Hyun Joo adalah karakter perempuan yang telah menyerah terhadap cinta dan pernikahan setelah berulang kali mengalami patah hati. Bahkan, ia menganggap semua pria itu sama.

Akan tetapi, secara tidak terduga, dua pria muncul di kehidupannya dan mereka terlibat pertarungan untuk merebut hari Hyun Joo. Kedua pria itu adalah Hwang Ji Woo dan Park Do Gyeom.

Dalam poster yang diunggah KBS, Seo Hyun Joo terjebak di antara pilihan yang sulit. Poster yang identik dengan warna merah dengan dekorasi berbentuk hati itu tampak menggambarkan seolah-olah Ji Woo dan Do Gyeom menawarkan cinta mereka kepada Hyun Joo.

Meski dihadapkan dengan pilihan sulit, dengan balutan gaun berwarna merah pula, Seo Hyun Joo tampak tersenyum percaya diri ke arah kamera.

Seo Hyun Joo tampak sama sekali tidak terganggu oleh para pria yang ada di sekelilingnya.

Poster tersebut juga mengisyaratkan perbedaan kepribadian antara Ji Woo dan Do Gyeom. Do Gyeom tampak tersenyum lucu, sementara Ji Woo memiliki ekspresi tabah di wajahnya.

Selain itu, teks di dalam poster tersebut mengatakan, “Ketika kamu mencintaiku, itu adalah awal dari kisah romansa yang akan berlangsung seumur hidup!”

4. Bisa Ditonton di VIU

Drakor Men Are Men bisa disaksikan lewat platform streaming video, VIU. Untuk menonton dan streaming drakor Men Are Men di VIU, kita hanya perlu menginstal aplikasi VIU.

Bagi yang belum memiliki aplikasi VIU, Anda hanya perlu mengunduh aplikasi tersebut di smarthphone masing-masing. Selain menggunakan aplikasi, Anda juga bisa membuka situs web VIU di browser PC.

VIU sendiri menyediakan paket Dasar dan paket Premium untuk para penggunanya.

Pada paket Dasar, pengguna bisa menikmati dan mengunduh semua video yang disediakan secara gratis (hampir 70 persen video disediakan secara gratis), dan pengguna tidak perlu mendaftar dan berlangganan.

Sementara, pada paket Premium, pengguna bisa mengakses semua konten yang ada dalam aplikasi VIU, tetapi diharuskan untuk registrasi dan berlangganan.

Paket VIU Premium bisa dibeli dengan menggunakan metode pembayaran via GoPay, OVO dan potong pulsa.

Jika tidak ada perubahan jadwal, maka episode perdana Men Are Men akan tayang pada 6 Juli 2020 di KBS2. Drama ini akan mengisi slot penayangan drama Senin dan Selasa pukul 21.30 KST, atau 19.30 WIB.

Sementara, Men Are Men akan tayang di VIU satu hari setelah drama itu tayang di Korea. Yang artinya, Men Are Men akan tayang di VIU setiap hari Selasa dan Rabu.


Baca juga artikel terkait MEN ARE MEN atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight