Sisyphus The Myth Netflix: Sinopsis, Profil Pemain & Jadwal Tayang

Oleh: Maria Ulfa - 30 Januari 2021
Dibaca Normal 2 menit
Sisyphus: The Myth akan menayangkan episode pertamanya pada 17 Februrai 2021 mendatang di JTBC.
tirto.id - Drama Korea terbaru, Sisyphus: The Myth akan menayangkan episode pertamanya pada 17 Februrai 2021 mendatang di JTBC. Drama yang dibintangi oleh Cho Seung Woo dan Park Shin Hye ini juga bisa ditonton di Netflix.

Sisyphus: The Myth disutradarai oleh Jin Hyeok, sineas di balik drama The Legends of the Blue Sea (2016), Doctor Stranger (2014), The Master’s Sun (2013), City Hunter (2011), hingga Brilliant Legacy (2009).

Sinopsis Sisyphus: The Myth


Drama ini menceritakan tentang sebuah kisah perjalanan waktu antara seorang engineer jenius Han Tae Sool (Cho Seung Woo) dan penyelamatnya dari masa depan, Kang Seo Hae (Park Shin Hye).


Han Tae Sool adalah seorang engineer jenius dan salah satu pendiri perusahaan Quantum and Time. Dia tampan dan menghasilkan karya yang inovatif.

Berkat usahanya, Quantum and Time telah menjadi perusahaan kelas dunia. Tae Sool juga dikenal sebagai pembuat keajaiban dan pahlawan Korea, tetapi kenyataannya sedikit berbeda.

Setelah kakak laki-lakinya meninggal 10 tahun lalu, Tae Sool telah menunjukkan perilaku eksentrik. Harga saham perusahaan juga mengalami fluktuasi.

Suatu hari, Han Tae Sool mengetahui kebenaran di balik kematian saudaranya. Setelah itu, perjalanan berbahayanya pun dimulai.

Sementara, Kang Seo Hae adalah pejuang elite. Dia memiliki ilmu bela diri yang mumpuni, dan seorang penembak jitu serta mampu merakit bom.

Seo Hae mempelajari keterampilan tersebut untuk bertahan hidup di dunia yang didominasi oleh gangster dan kelompok militer.

Suatu hari, setelah perjalanan yang panjang dan berbahaya, ia datang kepada Han Tae Sool untuk menyelamatkannya.

Informasi Umum Sisyphus: The Myth


Berikut ini adalah informasi umum tentang Sisyphus: The Myth yang dijadwalkan tayang pada 17 Februari 2021 mendatang.

  • Judul: Sisyphus: The Myth
  • Sutradara: Jin Hyeok
  • Penulis Naskah: Lee Jae In, Jeon Chan Ho
  • Saluran TV: JTBC/Netflix
  • Tanggal Rilis: 17 Februari 2021
  • Jadwal Tayang: Rabu-Kamis, pukul 21.00 KST, atau pukul 19.00 WIB

Profil Pemeran Utama Sisyphus: The Myth


Drama ini dimainkan oleh Cho Seung Woo dan Park Shin Hye sebagai karakter utama.

Cho Seung Woo sendiri merupakan aktor yang besar dari keluarga musikal. Ia memiliki mimpi menjadi seorang aktor musikal.

Cho Seung Woo pertama kali debut akting lewat film Chunhyang (2000), film Korea pertama yang berkompetisi di Festival Cannes. Setelah tampil di film Chunhyang, Cho Seung Woo melanjutkan kariernya sebagai aktor musikal.

Nama Cho Seung Woo mulai dikenal publik luas setelah membintangi film Marathon (2005) dan drama musikal Hedwig and the Angry Inch dan Jekyll & Hyde.

Dibandingkan drama, Cho Seung Woo lebih sering berkiprah di layar lebar. Sejumlah drama yang pernah dimainkan oleh Cho Seung Woo di antaranya adalah Stranger 2 (2020), Life (2018), Stranger (2017), God’s Gift-14 Days (2014), dan Horse Doctor (2012).

Lewat drama Horse Doctor atau The King’s Doctor, Cho Seung Woo berhasil memenangkan dua penghargaan, yakni penghargaan sebagai Aktor Terbaik dan juga Daesang atau Grand Prize dalam ajang MBC Drama Awards 2012.

Adapun, lewat Stranger musim pertama, Cho Seung Woo berhasil menyabet penghargaan sebagai Aktor Terbaik dalam ajang Baeksang Arts Awards 2018.

Sementara, lawan main Cho Seung Woo, Park Shin Hye dikenal sebagai aktris cilik yang membintangi drama pertamanya, Stairway to Heaven (SBS) pada 2003 lalu.

Beberapa tahun kemudian, Park Shin Hye ditunjuk sebagai pemeran utama dalam drama You’re Beautiful (2009) yang berhasil membuat namanya dikenal publik luas.

Drama populer lain yang pernah dimainkan oleh Park Shin Hye di antaranya adalah Memories of the Alhambra (2018), Doctors (2016), Pinocchio (2014), The Heirs (2013), hingga Heartstrings (2011).

Lewat drama Doctor yang ia bintangi, Park Shin Hye berhasil memboyong piala Best Actress dan Ten Star Awards dalam ajang SBS Drama Awards 2016.

Selain itu, Park Shin Hye juga membawa pulang piala Best Actress, Ten Star Award, dan Best Couple Awards dalam ajang SBS Drama Awards 2014 berkat drama Pinocchio.

Selain drama, Park Shin Hye juga aktif membintangi sejumlah film layar lebar, sebut saja Call (2020), #Alive (2020), My Annoying Brother (2016), The Beauty Inside (2015), hingga Miracle in Cell No.7 (2013).

Daftar Pemain Sisyphus: The Myth


Selain dibintangi oleh Cho Seung Woo dan Park Shin Hye sebagai pemeran utama, berikut ini adalah daftar pemain Sisyphus: The Myth lainnya beserta nama karakter mereka.

  • Sung Dong Il (Presiden Park)
  • Tae In Ho (Eddie Kim)
  • Jung Ha Jun (Sun Ho)
  • Go Yoon (Jung Hyun Ki)
  • Lee Shi Woo (Bing Bing)
  • Kim Jong Tae (Kang Dong Gi)
  • Jo Suk Hyun (Ahn Jang Ri)
  • Chae Jong Hyeop (Sun)
  • Tae Won Seok (Yeo Bong Sun)

Episode perdana Sisyphus: The Myth akan tayang pada 17 Februari 2021 pukul 21.00 KST, atau pukul 19.00 WIB.

Drama ini akan mengisi slot penayangan drama Rabu dan Kamis di JTBC, dan drama ini juga bisa disaksikan di Netflix.

Trailer Sisyphus: The Myth bisa disaksikan melalui video berikut ini.


Baca juga artikel terkait SISYPHUS THE MYTH atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight