Daftar Drama Korea Tayang 2021: Ada School 2021 dan Jiri Mountain

Penulis: Maria Ulfa, tirto.id - 27 Des 2020 14:35 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Stasiun televisi Korea Selatan telah menyiapkan sederet drama Korea terbaru bagi para pencinta drakor untuk menyambut tahun 2021.
tirto.id - Stasiun televisi Korea Selatan telah menyiapkan sederet drama Korea terbaru bagi para pencinta drakor untuk menyambut tahun 2021.

Tak hanya drama dengan tema romantis, sejumlah stasiun TV juga telah menyiapkan drama dengan genre beragam.

Ada drama romantis Sunbae, Don’t Put On That Lipstick (JTBC), drama sekolahan School 2021 (KBS2), hingga Jiri Mountain (tvN) telah dipersiapkan untuk menghibur para penonton.

Berikut ini adalah sejumlah drama Korea yang dijadwalkan tayang pada 2021, seperti yang telah dihimpun Tirto.

1. Sunbae, Don’t Put On That Lipstick

Sunbae, Don’t Put On That Lipstick atau She Would Never Know adalah drama yang diadaptasi dari novel berjudul sama yang ditulis oleh Elise dan telah dipublikasikan sejak 2017 lalu oleh Graebooks.

Drama ini menceritakan tentang Yoon Song Ah (Won Jin Ah) bekerja sebagai pemasar untuk merek kosmetik. Dia menikmati pekerjaannya dan melakukannya dengan semangat. Mimpinya adalah membuat brand kosmetiknya sendiri.

Sementara itu, Chae Hyun Seung (Ro Woon) adalah pria muda yang bekerja dengan Yoon Song Ah. Dia menjadi tertarik pada Yoon Song Ah dan mencoba mengembangkan hubungan romantis dengan perempuan tersebut.

Namun, Yoon Song Ah menolak ajakannya, karena dia tidak tertarik dengan pria yang lebih muda darinya.

Drama romantis ini akan menayangkan episode perdananya pada 18 Januari 2021 mendatang di JTBC. Drama ini akan tayang setiap Senin dan Selasa pukul 21.30 KST, atau pukul 19.30 WIB.

2. Sisyphus: The Myth

Drama ini menceritakan tentang sebuah kisah perjalanan waktu antara seorang engineer jenius Han Tae Sool (Cho Seung Woo) dan penyelamatnya dari masa depan, Kang Seo Hae (Park Shin Hye).

Han Tae Sool adalah seorang engineer jenius dan salah satu pendiri perusahaan Quantum and Time. Dia tampan dan menghasilkan karya yang inovatif.

Berkat usahanya, Quantum and Time telah menjadi perusahaan kelas dunia. Tae Sool juga dikenal sebagai pembuat keajaiban dan pahlawan Korea, tetapi kenyataannya sedikit berbeda.

Setelah kakak laki-lakinya meninggal 10 tahun lalu, Tae Sool telah menunjukkan perilaku eksentrik. Harga saham perusahaan juga mengalami fluktuasi.

Suatu hari, Han Tae Sool mengetahui kebenaran di balik kematian saudaranya. Setelah itu, perjalanan berbahayanya pun dimulai.

Sementara, Kang Seo Hae adalah pejuang elite. Dia memiliki ilmu bela diri yang mumpuni, dan seorang penembak jitu serta mampu merakit bom.

Seo Hae mempelajari keterampilan tersebut untuk bertahan hidup di dunia yang didominasi oleh gangster dan kelompok militer.

Suatu hari, setelah perjalanan yang panjang dan berbahaya, ia datang kepada Han Tae Sool untuk menyelamatkannya.

Drama thriller fantasi ini dijadwalkan tayang pada Februari 2021 mendatang di JTBC.

3. School 2021

School 2021 adalah serial terbaru drama "School" yang mewakili stasiun TV KBS. Serial "School" yang ditayangkan mulai dari tahun 1999 hingga 2002, dilanjutkan tahun 2012 hingga 2017 disebut sebagai "gerbang kesuksesan bintang" dan terbukti sukses melahirkan banyak aktor-aktor ternama.

Para bintang representatif yang terkenal melalui seri "School" adalah Gong Yoo, Jo In Sung, Lee Dong Wook, Kim Rae Won, Kim Woo Bin, Lee Jong Suk, Nam Joo Hyuk, dan masih banyak lagi.

School 2021 akan bercerita tentang siswa yang menghadiri sekolah menengah khusus dan mengejar impian mereka sendiri daripada melanjutkan ke perguruan tinggi.

Drama ini akan mempelajari bagaimana para siswa akhirnya belajar tentang cinta, persahabatan, hal-hal yang mereka sukai dan hal-hal yang mereka kuasai, dan tumbuh dalam lingkungan yang intens.

Kim Yo Han akan berperan sebagai pemeran utama pria bernama Do Bin, seorang siswa pekerja keras yang memutuskan bekerja dan sekolah pada saat yang bersamaan. Akhirnya, Do Bin bisa mencapai pekerjaan impiannya setelah belajar tentang cinta dan persahabatan.

School 2021 dijadwalkan tayang pada tahun 2021 di stasiun TV KBS2.

4. Jiri Mountain

Jiri Mountain atau Jirisan adalah drama yang menceritakan tentang penjaga hutan yang bekerja untuk menyelamatkan orang-orang yang datang ke Taman Nasional Gunung Jiri.

Seo Yi Gang (Jun Ji Hyun) adalah penjaga hutan terbaik di Taman Nasional Gunung Jiri. Dia tahu hampir segalanya tentang daerah itu, termasuk tempat untuk mendaki gunung.

Sementara, Kang Hyun Jo (Joo Ji Hoon) adalah penjaga hutan baru di Taman Nasional Gunung Jiri. Dia lulus dari akademi militer dan pernah menjadi kapten tentara. Namun, Hyun Jo memiliki rahasia yang tidak bisa dia ceritakan kepada siapa pun.

Kedua orang ini menjadi mitra dan bekerja untuk menyelamatkan masyarakat di sekitar Taman Nasional Gunung Jiri.

Drama 16 episode ini dijadwalkan tayang setiap Sabtu dan Minggu di tvN pada tahun 2021 mendatang.

5. Oh! Master

Drama ini menceritakan tentang Han Bi Soo (Lee Min Ki), seorang penulis naskah drama thriller terbaik di Korea Selatan, dan saat ini ia hidup melajang.

Sementara, ia bertemu dengan Oh Joo In (Nana), seorang aktris populer. Joo In sendiri kebanyakan muncul dalam drama komedi romantis, tetapi ia tidak memiliki kisah cinta yang baik seperti drama-dramanya.

Siapa sangka, Han Bi Soo dan Oh Joo In akhirnya malah hidup bersama. Drama romantis ini dijadwalkan tayang pada Maret 2021 di MBC.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dhita Koesno

DarkLight