5 Film Korea Pilihan Malam Tahun Baru: Hellbound-The Silent Sea

Penulis: Yulaika Ramadhani - 31 Des 2021 09:08 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis 5 film Korea pilihan untuk menghabiskan malam tahun baru 2021, Squid Game, Hellbound, hingga The Silent Sea.
tirto.id - Menonton film untuk menghabiskan akhir tahun 2021 dan membuka tahun baru 2022 adalah salah satu pilihan asyik dan juga aman untuk tetap menjaga kesehatan, terlebih pandemi Covid-19 yang masih belum melandai.

Beragam genre dari sejumlah film pilihan dan drama terbaru di beberapa platform streaming juga siap untuk mewarnai malam tahun baru kali ini. Termasuk keragaman genre film Korea yang ada di iQiYi, Netflix, hingga VIU.

Tak hanya drama Korea (drakor) sejumlah film Korea dengan kisah yang tidak biasa juga pilihan menarik sebagai tayangan Tahun Baru.

Korea Selatan kini semakin banyak menyuguhkan kisah-kisah luar biasa bagi para penggemarnya. Tidak hanya isu sosial dan drama romantis, kita juga dapat menikmati berbagai tayangan yang menegangkan dan memompa adrenalin.

Jalinan cerita yang memikat dengan premis unik berhasil membuat penonton terpaku untuk menyimak kisahnya hingga akhir. Tertarik untuk tahu lebih banyak? Simak rekomendasi berikut ini!


The Silent Sea


Dibintangi oleh Bae Doona dan Gong Yoo, serial sepanjang delapan episode ini menjadi karya sci-fi thriller pertama dari Korea. Dengan latar di masa depan ketika bumi telah kekurangan sumber daya, sebuah tim elit ditugaskan untuk pergi ke pusat penelitian yang telah ditelantarkan di bulan.

Di sana, mereka harus menghadapi berbagai kejadian misterius dalam suasana yang semakin mencekam, bahkan hingga satu per satu anggota tim pun gugur. Akankah mereka dapat mengungkap apa yang sebenarnya terjadi di sana?

Squid Game



Apa yang terjadi ketika ratusan orang berpartisipasi dalam permainan anak-anak misterius yang berhadiah sangat besar? Sayangnya, para partisipan tidak menyadari bahwa kematian adalah konsekuensi yang harus diterima jika mereka kalah. Bersiaplah untuk berdebar ketika menyaksikan permainan anak-anak berubah menjadi ajang hidup dan mati di Squid Game.


Hellbound


Terdiri dari enam episode, serial ini mengisahkan tentang munculnya sejumlah makhluk dunia lain yang mengutuk manusia ke neraka.

Peristiwa supernatural ini pun menyebabkan kekacauan dengan adanya perseteruan antara kelompok religius The New Truth yang mencurigakan dan pihak-pihak yang mencoba untuk mengungkap kebenaran. Adaptasi dari sebuah webtoon populer, Hellbound disutradarai oleh Yeon Sang-ho (Train to Busan, Peninsula) dan telah diputar di berbagai festival film ternama tahun ini.

Time to Hunt



Film thriller asal Korea ini menceritakan kisah Joon-Seok (Lee Je-Hoon), seorang pria yang baru bebas dari penjara dan merencanakan perampokan tempat perjudian ilegal bersama ketiga teman baiknya.

Di tengah kondisi Korea Selatan yang sedang berada di ambang kehancuran, tanpa disadari aksi gegabah mereka menimbulkan resiko tinggi sehingga pria misterius bernama Han (Park Hae-Soo) datang untuk membunuh mereka satu-persatu.


The Call



Jika Anda dapat mengubah masa lalu melalui sebuah panggilan telepon, maukah Anda melakukannya?

The Call mengikuti kisah seorang perempuan di masa sekarang yang secara tak sengaja menerima panggilan telepon dari perempuan lain yang hidup di masa lalu. Meski awalnya sempat berteman baik, pembicaraan mereka pun akhirnya berujung pada sebuah konsekuensi yang berbahaya.


Baca juga artikel terkait FILM TAHUN BARU 2022 atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - Film)

Penulis: Yulaika Ramadhani
Editor: Yantina Debora

DarkLight