Film 2022

Sinopsis Film Cinta Pertama, Kedua & Ketiga: Tayang 6 Januari 2022

Penulis: Dhita Koesno, tirto.id - 30 Des 2021 18:15 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film "Cinta Pertama, Kedua & Ketiga" yang tayang pekan depan, 6 Januari 2022 di bioskop Indonesia.
tirto.id - Cinta Pertama, Kedua & Ketiga merupakan film drama romantis Indonesia terbaru produksi tahun 2021 yang akan rilis pada 6 Januari 2022.

Berkisah tentang Raja dan Asia yang memiliki tanggung jawab sama, yakni merawat kedua orang tua tunggal mereka masing-masing.

Film produksi Starvision Plus dan Wahana Kreator Nusantara ini ditulis dan disutradarai oleh Gina S. Noer.

Para pemain yang bergabung dalam film berdurasi 105 menit ini antara lain Angga Yunanda, Putri Marino, Slamet Rahardjo Djarot, Ira Wibowo, Elly D. Lutan, Widi Mulia, dan Ersa Mayori.

Selain itu juga ada Asri Welas, Ibnu Jamil, Ariyo Wahab, Mian Tiara, Junior Roberts, Adriano Qalbi, Dimas Danang, Chandra Satria, Boris Bokir Manullang, Ufa Sofura, serta Izabel Jahya.

Original Soundtrack (OST) film ini diisi oleh tiga lagu, yakni Pertama dari Reza Artamevia, In the Room - Matter Halo feat Elly Kasim, dan Simple I Love You yang dinyanyikan grup band Mocca.

Film Cinta Pertama, Kedua & Ketiga rilis perdana secara Internasional di Jogja-NETPAC Asian Film Festival 2021 sebagai film penutup festival tersebut pada 4 Desember 2021.

Film ini rencananya akan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 6 Januari 2022 atau pekan depan.

Film ini merupakan salah satu dari 22 penerima bantuan pemerintah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia untuk promosi film sebesar Rp1,5 miliar dalam lingkup program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) akibat pandemi Covid-19 di Indonesia.

Dalam akun instagram film Cinta Pertama, Kedua & Ketiga @cinta123film dituliskan bahwa ini adalah kisah tentang mereka yang berani terus bergerak dan hidup demi keluarganya.

Ketika kebaikan terjadi, ada hal-hal yang kadang perlu dikorbankan. Raja dan Asia memilih menunda cita-cita demi untuk merawat orang tua tunggalnya.

Sementara Dewa dan Linda, orang tua mereka dipertemukan untuk menjalin cinta. Namun, perlahan timbul cinta pula di antara mereka berdua.

Sinopsis Cinta Pertama, Kedua & Ketiga


Seorang pria bernama Raja dan wanita bernama Asia memiliki kesamaan dalam hal tanggung jawab, yaitu merawat orang tua tunggal mereka sendiri.

Jika Raja (Angga Yunanda) ingin hidup mandiri seperti kedua saudaranya, Asia (Putri Marino) memilih untuk berbakti kepada ibunya, yang dia rasa telah mengorbankan segalanya untuknya.

Kemudian, Dewa (Slamet Rahardjo Djarot), ayah Raja, dan Linda (Ira Wibowo), ibu Asia, mulai menyatukan hati.

Raja merasa senang, namun Asia masih ragu-ragu dan Raja pun berusaha meyakinkan Asia tentang hubungan kedua orang tua mereka.

Ketika Raja meyakinkan Asia bahwa orang tua mereka cocok satu sama lain, Raja dan Asia justru perlahan-lahan juga mulai jatuh cinta.



Baca juga artikel terkait CINTA PERTAMA KEDUA KETIGA atau tulisan menarik lainnya Dhita Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dhita Koesno
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight