Film Baru 2021

Sinopsis Don't Look Up, Film Baru yang Dibintangi Leonardo DiCaprio

Penulis: Dhita Koesno - 28 Des 2021 16:30 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Don't Look Up, film terbaru produksi tahun 2021 yang dibintangi Leonardo DiCaprio dan Jennifer Lawrence.
tirto.id - Don't Look Up, film fiksi ilmiah yang ditulis, diproduksi bersama, dan disutradarai oleh Adam McKay.

Mengisahkan tentang dua astronom tingkat rendah harus melakukan tur media raksasa untuk memperingatkan umat manusia tentang komet yang mendekat yang akan menghancurkan planet Bumi.

Film ini dibintangi Leonardo DiCaprio dan Jennifer Lawrence yang berperan sebagai dua astronom tersebut.

Rob Morgan, Jonah Hill, Mark Rylance, Tyler Perry, Timothée Chalamet, Ron Perlman, Ariana Grande, Scott Mescudi, Himesh Patel, Melanie Lynskey, Michael Chiklis, Tomer Sisley, Paul Guilfoyle, Robert Joy, Cate Blanchett, Gary Tanguay, and Meryl Streep juga ikut beradu akting bersama keduanya.

Dikutip dari Esquire, film ini merupakan sindiran ketidakpedulian pemerintah dan media terhadap krisis iklim.

Ariana Grande dan Mescudi juga berkolaborasi dalam lagu "Just Look Up" sebagai bagian dari soundtrack film tersebut.

Diproduksi oleh Hyperobject Industries dan Bluegrass Films, film ini diumumkan pada November 2019, dan dijual oleh Paramount Pictures ke Netflix beberapa bulan kemudian.

Syuting awalnya akan dimulai pada April 2020 di sekitar negara bagian Massachusetts, AS, tetapi ditunda hingga November karena pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung, dan kemudian berlangsung hingga Februari 2021.

Don't Look Up memulai rilis teatrikal terbatas pada 10 Desember 2021, sebelum streaming di Netflix pada 24 Desember 2021.

Film berdurasi 138 menit ini dinobatkan sebagai salah satu dari sepuluh film teratas tahun 2021 oleh National Board of Review dan American Film Institute, dan menerima empat nominasi di Golden Globe Awards ke-79.

Empat nominasi itu termasuk Film Terbaik, Musikal atau Komedi, dan enam di peringkat ke-27 Penghargaan Pilihan Kritikus, termasuk Film Terbaik.

Di situs IMDb, film ini mendapat skor 7,9/10, sementara di agregator ulasan Rotten Tomatoes, film Don't Look Up mendapatkan rating 55% dan skor penonton 77%.

Sinopsis Don't Look Up


Kate Dibiasky (Jennifer Lawrence), seorang mahasiswa pascasarjana astronomi, dan profesornya Dr. Randall Mindy (Leonardo DiCaprio) membuat penemuan mengejutkan tentang sebuah komet yang mengorbit di dalam tata surya.

Mereka menemukan bahwa komet itu berada pada jalur tabrakan langsung dengan Bumi. Keduanya pun berusaha mengingatkan semua orang tentang penemuan tersebut.

Namun masalahnya, sepertinya tidak ada yang benar-benar peduli dengan penemuan mereka.

Ternyata memperingatkan umat manusia tentang pembunuh planet seukuran Gunung Everest adalah fakta yang merepotkan untuk dinavigasi.

Dengan bantuan Dr. Oglethorpe (Rob Morgan), Kate dan Randall memulai tur media yang membawa mereka dari kantor Presiden Orlean (Meryl Streep) yang acuh tak acuh dan putranya yang penjilat sekaligus Kepala Staf, Jason (Jonah Hill), ke siaran The Daily Rip, acara pagi yang ceria yang dibawakan oleh Brie (Cate Blanchett) dan Jack (Tyler Perry).

Dengan hanya enam bulan sampai komet membuat dampak, mengelola siklus berita 24 jam dan mendapatkan perhatian publik melalui media sosial, mereka berusaha memberikan bukti-bukti sebelum semuanya terlambat.

Lalu apakah usaha yang mereka lakukan berhasil untuk memperingatkan umat manusia?



Baca juga artikel terkait DONT LOOK UP atau tulisan menarik lainnya Dhita Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dhita Koesno
Editor: Iswara N Raditya

DarkLight