Perayaan Hari Buruh 2022

Warga Diimbau Hindari Kawasan Senayan pada Sabtu 14 Mei 2022

Reporter: Adi Briantika - 12 Mei 2022 19:18 WIB
Polisi meminta masyarakat tidak berolahraga di kawasan Gelora Bung Karno pada Sabtu 14 Mei 2022 dan menghindari Gedung DPR agar tak terjebak kemacetan.
tirto.id - Polda Metro Jaya mengimbau publik agar menghindari kawasan Senayan hingga depan Gedung DPR/MPR pada Sabtu 14 Mei 2022. Hal ini lantaran ada acara May Day Fiesta dalam rangka memperingati Hari Buruh yang dilakukan oleh sejumlah elemen buruh.

"Akan ada puluhan ribu buruh, sehingga kami imbau seluruh warga Jakarta sebaiknya pada Sabtu sejak pagi hingga sore, hindari kawasan senayan dan depan MPR/DPR," ucap Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, di kawasan Monumen Nasional, Jakarta, Kamis (12/5/2022).

Sambodo meminta masyarakat untuk tidak berolahraga di kawasan Gelora Bung Karno pada hari itu, agar tak terjebak kemacetan.

"Sebaiknya (masyarakat) tidak berolahraga di Gelora Bung Karno, karena dari pagi akan ada kedatangan bus-bus antara 800-1.000 bus yang mengangkut massa," jelasnya.

Perihal kegiatan ini Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengatakan akan ada dua kegiatan berbeda pada peringatan Hari Buruh yakni massa akan berunjuk rasa rasa di depan Gedung DPR sekira pukul 9.30-12.00 WIB. Ia memprediksi demonstrasi itu diikuti sekitar 50 ribu buruh dari DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

"Aksi akan dilakukan dengan mengusung 17 tuntutan isu," kata Said dalam keterangan pers. Usai unjuk rasa, mereka akan mendatangi GBK untuk merayakan Hari Buruh, acara itu berlangsung sejak pukul 12.30-17.30 WIB.



Baca juga artikel terkait HARI BURUH atau tulisan menarik lainnya Adi Briantika
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Adi Briantika
Penulis: Adi Briantika
Editor: Bayu Septianto

DarkLight