Tanggapan Ma'ruf Amin Soal Rencana Jokowi Akan Reshuffle Kabinet

Oleh: Riyan Setiawan - 17 Mei 2019
Ma'ruf Amin mengatakan, dirinya tak akan melibatkan anak-anaknya untuk menjadi menteri ketika nanti Jokowi melakukan reshuffle.
tirto.id -
Calon Wakil Presiden (Cawapres) 01, Ma'ruf Amin menanggapi terkait rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ingin melalukan reshuffle kabinet Koalisi Indonesia Kerja.

Ma'ruf Amin mengatakan, dirinya tak akan melibatkan anak-anaknya untuk menjadi menteri ketika nanti Jokowi melakukan reshuffle.

Apalagi kata Ma'ruf, saat ini dirinya belum secara resmi mendampingin Jokowi menjadi Wakil Presiden RI periode 2019-2024.

"Enggak, enggak akan, enggak lah, enggak boleh ikut-ikutlah [Anaknya di Kabinet Jokowi], Soal reshuffle itu kan soal Pak Jokowi, hak prerogatif presiden, dan saya belum jadi wakil presiden. Jadi kalau reshuffle itu ya beliau," ujarnya saat di Rumah Kemenangan Jokowi-Ma'ruf, Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (16/5/2019).

Ma'ruf Amin juga mengatakan ia belum mengetahui apakah Menteri Agama (Menag) nantinya akan dari Nahdatul Ulama (NU) atau Muhammadiyah.

Sekali lagi dirinya menegaskan, itu merupakan kewenangan dari Presiden Jokowi.

"Ya terserah bapak presiden lah. itu hak prerogatif presiden lah," pungkasnya.


Baca juga artikel terkait RESHUFFLE KABINET atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Politik)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight