Soal Dukungan, Yusuf Mansur: Saya Doakan Jokowi dan Prabowo

Oleh: Riyan Setiawan - 13 Februari 2019
Yusuf Mansur menyatakan posisinya posisinya saat ini lebih mengimbau kepada kedua Paslon dan para pendukungnya untuk menggunakan bahasa positif dalam Pemilu.
tirto.id -
Ustad Yusuf Mansur (UYM) menanggapi soal postingan Tuan Guru Bajang (TGB) yang menunjukkan dukungan Yusuf kepada Jokowi di Pilpres 2019. Namun ketika ditanya soal dukungannya, UYM mengatakan jika dirinya mendoakan capres Jokowi dan Prabowo.

"Saya mendoakan Jokowi dan mendoakan Prabowo. Saya sholat malem, saya sholat dhuha walaupun tidak boleh bilang begini ya. Sampaikan berita gembira, ya saya sholat, untuk Indonesia," ujar dia saat di Aula Pati Yunus, Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (13/2/2019).
UYM meyakini capres dan cawapres yang maju dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, yakni nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf dan palon 02, Prabowo-Sandi merupakan empat orang terbaik yang dimiliki Indonesia.

"Saya meyakini empat orang ini adalah empat orang terbaik yang harus didoakan. Bahwa nanti kalau Ustad Yusuf Mansur punya pilihan, kemudian punya suatu pegangan, ini kan juga bagian dari taat demokrasi yang kemudian kita anut sebagai sistem," ucap Yusuf.

Ia mengatakan, posisinya saat ini lebih mengimbau kepada kedua Paslon dan para pendukungnya untuk menggunakan bahasa positif dalam Pemilu.

"Begini posisi saya mengingatkan untuk pakai bahasa yg positif, ke siapapun. Jadi saya bilang ke temen-temen di 02, untuk bicara yg baik tentang 01, di 01 juga saya bilang untuk bicara yang baik tentang 02," terangnya.

Apalagi ia melihat akhir-akhir ini banyak orang-orang yang saling merendahkan satu sama lain. Menurutnya, jika hal tersebut dibiarkan, Indonesia bisa menjadi berantakan.

"Jadi saya mengingatkan, posisi saya yang mengingatkan itu lah jadi WA'an dengan TGB. Tapi saya tetap mengingatkan, jangan sampai menjelekkan, jangan sampai merendahkan siapa pun. Itu lah posisi saya, jadi saya mengingatkan," kata Yusuf.


Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Politik)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Agung DH