Sinopsis Rumput Tetangga, Film Titi Kamal yang Rilis 18 April 2019

Oleh: Sirojul Khafid - 15 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
"Rumput Tetangga" merupakan film karya sutradara Guntur Soeharjanto serta penulis Alim Sudio.
tirto.id - Rumput Tetangga, film yang bercerita tentang keinginan ibu rumah tangga untuk sukses, akan rilis di bioskop-bioskop Indonesia pada Kamis (18/04/19).

Kirana (Titi Kamal), seorang ibu rumah tangga, dahulu murid paling populer dan berprestasi di sekolahnya. Semakin berjalannya waktu, Kirana mengalami krisis kepercayaan diri dalam mengurus Ben (Raffi Ahmad), suaminya, dan dua anaknya, Rega (Daffa Deddy) serta Windy (Aqilla Herby).

Kirana kerap bercerita tentang kehidupannya kepada sahabatnya sejak Sekolah Menengah Atas (SMA), Diana (Donita). Diana adalah perempuan yang sukses dalam finasial. Dia selalu didampingi oleh Indra (Gading Marten), asisten pribadinya.

Suatu ketika, Diana membuat reuni SMA. Dia berbohong bahwa Kirana adalah seorang public relation consultant, cara agar Kirana tidak turun pamor.

Di acara tersebut, Kirana mendatangi sebuah stan ramal Madam Sri Menyan (Asri Welas). Kirana mendapatkan kartu bertuliskan “Bermula dari Titik Awal, Setelah Tidak Akan Kembali.”


Dalam hati Kirana, dia ingin terbebas dari mengurus suami dan anak-anak. Dia juga ingin menjadi perempuan yang sukses. Madam Sri Menyan mengatakan apabila keinginannya terkabul, kartu tersebut akan menjadi warna menjadi merah.

Keesokan harinya, Kirana bangun di sebuah apartemen yang mewah. Dia juga memiliki mobil yang banyak dan puluhan karyawan yang bekerja kepadanya. Selain itu, Indra juga menjadi asisten pribadinya. Tapi tidak ada lagi Ben dan kedua anaknya.

Apakah dengan mendapat semua yang dia inginkan Kirana akan bahagia?

Selain pemain di atas, para pemeran lain yang ikut bergabung, yaitu Tora Sudiro, Kirana Larasati, Aqila Herby, dan Mc Danny.

Rumput Tetangga merupakan film karya sutradara Guntur Soeharjanto serta penulis Alim Sudio. Selaku produser yaitu Raffi Ahmad dan Fransen Susanto. Film ini berada dalam naungan studio produksi RA Pictures.

Sejak trailer film Rumput Tetangga diunggah oleh akun YouTube RA Pictures pada 21 Maret lalu, video tersebut sudah tayang lebih dari 463.000 kali, hingga hari ini, Senin, 15 April 2019.


Baca juga artikel terkait FILM INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Ibnu Azis
DarkLight