Sinopsis Film Chrisye yang Tayang di Netflix dan Cara Menontonnya

Oleh: Adi Pranata - 4 Desember 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Chrisye menceritakan perjalanan kehidupan penyanyi legendaris ini dengan latar belakang tahun 60-an hingga kematiannya pada 2007.
tirto.id - Film Chrisye adalah film biopik Indonesia produksi MNC Pictures dan Vito Global Visi yang disutradarai oleh Rizal Mantovani dan ditulis naskahnya oleh Damayanti Noor.

Film yang diproduseri oleh Rayinda Prashatya Chrismansyah, Rini Noor, Setioro S, dan Rissa Putri ini dirilis pada 7 Desember 2017.

Film Chrisye mengangkat kisah nyata kehidupan penyanyi legendaris Indonesia. Dibintangi oleh Vino G Bastian (Chrisye), Velove Vexia (Damayanti Noor), Dwi Sasono (Guruh Soekarno Putra), Teuku Rifnu Wikana (Gauri Nasution), Verdi Solaiman (A Ciu).

Sedangkan pemeran pembantu ada Ali Mensan (Sinyang), Hetty Rekoprodjo (Tante Cia), Roby Tremonti (Jay Subiyakto), Arick Ardiansyah (Sys NS), Irsyadillah (Addie MS), Pieter Taslim (Hendra Priyadi), Cholidi Asadil Alam (Surya), Andi Arsyil Rahman (Erwin Gutawa), Tria Changcuters (Eddy Sud), Pasha Chrismansyah (Vicky), Ray Sahetapy (ayah Chrisye), Fuad Idris (Taufik Ismail), Ayu Dyah Pasha (Ibu Yanti), Fendy Chow (Joris), Neni Anggraeni (Bu Acin).

Film berdurasi 110 menit ini mengikuti kisah sang maestro, Chrisye dari pertengahan era 60-an hingga kematiannya pada 2007.

Film Chrisye sudah bisa ditonton di Netflix mulai Rabu, 25 Oktober 2020 lalu. IMDb memberikan skor 7,3/10 untuk film Chrisye.

Sinopsis Film Chrisye


Film ini menceritakan perjalanan kehidupan Chrisye dengan latar belakang tahun 60-an hingga kematiannya pada 2007.

Saat masih remaja, Chrisye memiliki ketertarikan dengan dunia permusikan, meskipun ayahnya menginginkan Chrisye agar menjadi seorang insinyur.

Walaupun Chrisye ditentang oleh ayahnya, ia diam-diam mendalami musik tanpa sepengetahuan ayahnya.

Dengan meneladani musik, Chrisye berhasil membuktikan kesuksesannya dengan karya yang ia ciptakan.

Salah satu album Chrisye, “Aku Cinta Dia” sempat populer. Meskipun sudah sukses, Chrisye masih merasa gelisah dengan pencapaian yang ia miliki.

Chrisye terus mencari jati dirinya hingga bertemu dengan Damayanti Noor yang menjadi kekasih hidupnya, membuat Chrisye berhasil membuka cakrawalanya.

Kemudian Chrisye melakukan suatu perjalanan menuju Banjar untuk berguru, sebagai bagian terpenting dalam hidup Chrisye demi mencari makna dari arti kehidupan.

Pencarian tentang makna kehidupan inilah yang mendasari Chrisye menciptakan lagu 'Ketika Tangan dan Kaki Berkata'.

Cara Menonton Film Chrisye di Netflix


Film Chrisye bisa ditonton di Netflix secara gratis tanpa membuat akun Netflix melalui komputer atau perangkat Android (browser iOS tidak didukung).

Caranya dengan mengunjungi netflix.com/watch-free kemudian ikuti petunjuk yang diarahkan.

Netflix menawarkan beragam paket untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Paket yang dipilih akan menentukan jumlah perangkat yang dapat digunakan untuk menonton Netflix secara bersamaan.

Dengan semua paket, pelanggan dapat men-download aplikasi Netflix di seluruh perangkat favorit serta menonton film dan acara TV tanpa batas.

Biaya paket bulanan dalam kategori adalah: Ponsel Rp54.000, Dasar Rp120.000, Standar Rp153.000, dan Premium Rp.186.000.


Baca juga artikel terkait FILM NETFLIX atau tulisan menarik lainnya Adi Pranata
(tirto.id - Film)

Kontributor: Adi Pranata
Penulis: Adi Pranata
Editor: Dhita Koesno
DarkLight