Sinopsis Drama Pinocchio Episode 13 di Net TV: Song Cha Ok Dijebak?

Oleh: Maria Ulfa - 19 Oktober 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis episode 13 Pinocchio, drama Korea yang tayang di Net TV 19 Oktober 2020.
tirto.id - Drama Korea Pinocchio episode 13 akan tayang hari ini, Senin (19/10/2020) pukul 17.00 WIB di Net TV. Pinocchio tayang di Net TV setiap Senin sampai Jumat sebanyak 20 episode.

Pada episode kali ini, tiba-tiba muncul seorang pemilik perusahaan bus yang menuntut ganti rugi kepada penyiar Song Cha Ok.

Orang tersebut mengklaim, akibat pemberitaan yang pernah dibuat oleh Song Cha Ok perusahannya harus tutup dan bangkrut.

Dalam pemberitaan itu, disebutkan ada seorang sopir bus yang dipecat karena menggelapkan dana sebesar 600 won. Namun, sang pemilik mengklaim, sopir itu tewas karena penyakit gagal jantung yang ia derita.

Bahkan, ia membawa laporan kematian sang sopir. Oleh karena itu, ia tidak terima dan meminta Song Cha Ok melakukan ganti rugi.

Karena itu pula, stasiun TV MSC langsung menugaskan Choi In Ha dan Seo Bum Joo untuk mencari kebenaran dari kasus tersebut.

Selain itu, YGN juga mengutus Ki Ha Myung untuk menggali kasus itu. Tentu saja, jika tudingan itu benar, ini akan jadi kesempatan Ha Myung untuk menjatuhkan Song Cha Ok.

In Ha sendiri memutuskan membantu Ha Myung mencari kelemahan ibunya itu untuk balas dendam. Ia ingin membantu Ha Myung karena In Ha paham, apa yang ibunya lakukan 13 tahun lalu adalah salah.

Selama penyelidikan, In Ha menemukan bahwa laporan kematian yang dibawa oleh pemilik bus adalah palsu. Dengan kata lain, apa yang dilaporkan Song Cha Ok bahwa sopir bus tewas karena bunuh diri benar adanya.

Namun, In Ha berpikir, harusnya ini adalah satu-satunya cara untuk menjatuhkan ibunya. Sehingga, ia pun berbohong dan mengatakan laporan kematian itu asli.

Akan tetapi, Ki Ha Myung tahu ada yang aneh dengan In Ha, sebab In Ha tidak mengangkat teleponnya. In Ha takut, jika ia mengangkat telepon Ha Myung, kebohongannya akan terbongkar.

Oleh karena itu, Ha Myung langsung menemui In Ha. Karena itu, ia tahu Song Cha Ok tidak memanipulasi berita yang ia buat dulu.

Meski Ha Myung merasa ini adalah kesempatan bagus untuk menjatuhkan Song Cha Ok. Namun, ia memilih tidak melakukannya, sebab jika ia menjebak Song Cha Ok, ia sama saja dengan perempuan tersebut.

Saat itu, In Ha menangis dan meminta maaf, sebab rencana mereka gagal. Akan tetapi, Ha Myung yakin, bakal ada kesempatan lain di mana mereka bisa menjatuhkan Song Cha Ok.

Karena itu, masalah itu pun selesai dan mulai mereda. Meski demikian, Song Cha Ok akhirnya memutuskan mundur dari jabatannya sebagai penyiar di MSC.

Namun, ia masih memiliki jabatan penting di MSC, yaitu sebagai manajer MSC News.

Di sisi lain, di kantor polisi Sungai Han, terdapat seorang pria yang ditangkap karena mencuri sebuah tas mahal dari mal milik keluarga Seo Bum Joo. Saat itu, ibu Bum Joo, Park Ro Sa melaporkan pria itu ke kantor polisi.

Kebetulan, tas mahal itu sedang menjadi tren di kalangan anak sekolah. Pria itu mencuri tas tersebut untuk diberikan kepada anaknya, sebab anaknya kerap di-bully di sekolah karena tidak memiliki tas itu.



Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yantina Debora
DarkLight