Sekjen PDIP Sebut Pertemuan Megawati dan Prabowo Belum Direncanakan

Oleh: Riyan Setiawan - 19 Juli 2019
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pertemuan Jokowi, Prabowo dan Megawati belum direncanakan.
tirto.id - Wakil Ketua DPP Gerindra Arief Poyuono menyatakan Prabowo Subianto akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Namun, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pertemuan Jokowi, Prabowo dan Megawati belum direncanakan. Oleh karena itu, dia tidak tahu apa yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut.

Hasto mengatakan, saat ini Megawati masih berkonsentrasi mempersiapkan Kongres PDIP yang akan digelar pada 8 Agustus mendatang.

Meskipun demikian, menurut Hasto, Megawati siap melakukan dialog dan pertemuan bersama para tokoh bangsa, termasuk dengan Prabowo.

"Dialog dengan seluruh tokoh bangsa merupakan hal yang dilakukan oleh ibu Mega," kata Hasto di Gedung iNews Center, Jakarta Pusat, Jumat (19/7/2019).

"Bagaimanapun juga, [pertemuan] keduanya untuk membangun persahabatan sebagai pemimpin. Dan untuk itu, tentu saja dialog kepemimpinan adalah hal yang baik bagi bangsa dan negara," dia menambahkan.

Saat mengungkapkan rencana pertemuan Jokowi, Prabowo dan Megawati, Wakil Ketua DPP Gerindra Arief Poyuono memang tidak menyebutkan waktunya.

"Pertemuan Prabowo dan Joko Widodo masih disiapkan nanti kalau sudah siap baru kita kasih tahu," kata Arief kepada wartawan pada hari ini.

Arief mengklaim pertemuan itu akan membahas kemungkinan Gerindra bergabung dengan koalisi pendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.


Baca juga artikel terkait PRABOWO atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Politik)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Addi M Idhom
DarkLight