Rumah BJ Habibie di Kuningan Mulai Dipasangi Tenda untuk Pelayat

Oleh: Selfie Miftahul Jannah - 11 September 2019
Rumah BJ Habibie di Patra Kuningan, Jakarta Selatan mulai didatangi para pelayat.
tirto.id - Rumah Presiden ke-3 RI B.J. Habibie di Patra Kuningan, Jakarta Selatan mulai dipasangi tenda pelayat. Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto, Senen, Jakarta Pusat, Rabu, 11 September 2019 pukul 18.03.

Rumah BJ Habibie di Blok L15/7, Jl. Patra Kuningan XIII Blok L15/7 No.5 Jakarta Selatan mulai didatangi oleh sejumlah pelayat. Beberapa di antara mereka langsung masuk ke dalam rumah.

Tenda mulai dipasang sejak pukul 19.00 WIB di bagian depan rumah dan juga di halaman di dalam rumah. Hingga saat ini, hanya ada beberapa pekerja yang tampak sibuk memasang tenda. Belum ada kerabat dan rekanan pejabat yang tampak mendatangi kediaman Habibie.

Sebagai informasi, kabar meninggalnya Habibie dikonfirmasi oleh putra Habibie, Thareq Kemal Habibie.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Alasan kenapa meninggal adalah karena sudah menua dan memakan usia. Kemarin saya katakan bahwa gagal jantung yang mengakibatkan penurunan itu, kalau memang organ-organ itu degenerasi melemah, menjadi tidak kuat lagi, maka tadi jam 18 lebih tiga, jantungnya dengan sendiri menyerah,” kata Thareq kepada reporter Tirto di RSPAD, Jalan Abdul Rahman Saleh Raya, Senen, Jakarta Pusat, pada Rabu (11/9/2019) malam.

BJ Habibie meninggal dalam perawatan RSPAD Gatot Soebroto. Ia sudah dirawat secara intensif di RS tersebut sejak Minggu, 8 September 2019.

Selama masa perawatan, sejumlah tokoh sempat menjenguk Habibie, seperti Presiden Jokowi, Mantan Ketua MK Hamdan Zoelva, Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, serta Quaraish Shihab.



Baca juga artikel terkait BJ HABIBIE atau tulisan menarik lainnya Selfie Miftahul Jannah
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Selfie Miftahul Jannah
Penulis: Selfie Miftahul Jannah
Editor: Abdul Aziz
DarkLight