Redmi 7A Resmi Meluncur di Indonesia dengan Harga Rp1 Jutaan

Oleh: Ibnu Azis - 6 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Harga Redmi 7 di Indonesia Rp1.199.000 saat di-flash sale-kan pada 13 Agustus 2019 di Lazada dan Mi.com.
tirto.id - Xiaomi Redmi 7A resmi diperkenalkan di Indonesia dalam sebuah acara peluncuran di Jakarta, Selasa (6/8/2019). Redmi 7A melengkapi jajaran smartphone keluarga Redmi yang sudah dipasarkan di Tanah Air setelah Redmi 7, Redmi Note 7, dan Redmi Go.

Steven Shi, Xiaomi Indonesia Country Manager mengatakan, Redmi 7A memiliki bagian belakang matte halus dengan tonjolan kamera tipis, ringan dan nyaman digenggam, serta lapisan tahan percikan air.

"Layarnya memiliki tampilan low blue light tersertifikasi TUV Rheinland untuk kenyamanan pengguna saaat membaca," katanya dalam siaran langsung peluncuran Redmi 7A di YouTube Xiaomi Indonesia dipantau di Yogyakarta, Selasa (6/8).

Redmi 7A memiliki jidat dan dagu tebal lantaran panel depannya tak tersemat notch. Ponsel ini menawarkan layar 5,45 inci HD+ tipe IPS LCD. Jidatnya yang tebal sebagai letak kamera depan berkekuatan 5MP dan beragam sensor, sementara pada dagunya tersemat logo Redmi tepat di bagian tengah.

Ponsel ini mengusung kamera belakang tunggal berkekuatan 13MP didukung LED flash. Di sekitar kamera belakang tak tampak bagian membulat yang biasanya sebagai letak sensor sidik jari, lantaran fitur ini absen di Redmi 7A. Meski begitu, hadir Face Unlock untuk membuka kunci perangkat sebagai fitur keamanan.

Di sektor dapur pacu, Redmi 7A bertenaga chipset Snapdragron 439 berkonsep octa-core dengan kartu grafis Adreno 505, yang dipadukan RAM hingga 2GB untuk mendukung performanya. Xiaomi mengklaim, Snapdragron 436 memiliki peningkatan kinerja 25 persen dari Snapdragron 430. Adapun skor AnTuTu benchmark ponsel ini mencapai 74.271.

Untuk penyimpanan internal, Redmi 7A mengandalkan memori 16GB yang dapat diperluas memanfaatkan slot microSD hingga 256GB dedicated. Artinya, pengguna bisa memasang 2 kartu SIM dan 1 microSD secara bersamaan.

Meski Redmi 7A memiliki baterai dengan kapasitas besar yakno 4.000mAh dan fitur Fast Charge, ponsel ini hanya dibekali daya sebesar 10W saat mengisinya via port microUSB. Dengan kapasitas sebesar itu, Xiaomi mengklaim Redmi 7A dapat bertahan selama dua hari tergantung pemakaian.

Ponsel yang tersedia dalam varian warna Matte Black dan Morning Blue ini dibekali fitur Headset-free FM Radio. Dengan kata lain, penggunanya dapat mendengarkan radio tanpa perlu mencolokkan earphone ke jack audio.

Redmi 7A dijual ke konsumen dengan harga Rp1.299.000 untuk varian 2GB + 16GB. Ponsel ini akan dijual cepat (flash sale) pada 13 Agustus mendatang di Lazada dan Mi.com dengan harga spesial yaitu Rp1.199.000.


Baca juga artikel terkait XIAOMI atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis

DarkLight