Bursa Transfer Liga 1 2019

PSM Umumkan "Perekrutan Massal" Pemain Madura United & Bali United

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 14 Januari 2019
Bali United mengumumkan perekrutan empat pemain Madura United dan dua penggawa Bali United secara bersamaan.
tirto.id - PSM Makassar secara serentak mengumumkan telah mendatangkan enam pemain pada tahap awal bursa transfer jelang Liga 1 2019. Keenam nama tersebut seluruhnya pemain lokal, dan di dalamnya terdapat sosok winger andalan Madura United musim lalu, Bayu Gatra.

"Saya juga akrab sama pak CEO [PSM], saya tidak berpikir lama ketika beliau menelepon saya dan meminta gabung. Kalau bisa kami juara tahun ini," ungkap Bayu saat diperkenalkan.

Bayu tak sendirian. Ia diumumkan bersamaan dengan tiga pemain yang musim lalu satu tim dengannya di Madura United. Mereka adalah bek sayap Benny Wahyudi dan Munhar, serta kiper Herry Prasetyo.

"Tentu saya berharap mereka harus lebih baik daripada pemain yang ada di PSM," kata CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin dalam pernyataan resminya.


Selain transfer berjamaah empat pemain Madura United tersebut, PSM juga berhasil menggaet dua eks pemain Bali United sekaligus. Mereka adalah Yandi Sofyan Munawar dan Taufik Hidayat.

Yandi dan Taufik sebelumnya dilepas Bali United karena tak masuk proyeksi musim 2019. Apalagi, pada musim 2018 performa keduanya tak begitu mengesankan. Ia cuma bermain 10 kali di ajang Liga 1, dengan capaian sebiji gol. Sedangkan Taufik tampil dalam 17 pertandingan dan menyumbang dua assist.


Pengumuman enam pemain secara bersamaan itu diyakini bukan gerak satu-satunya PSM dalam perekrutan pemain. Juku Eja bahkan membeberkan bahwa dalam waktu dekat akan ada pengumuman kedatangan dua pemain asing.

"Dalam waktu dekat ini, kami akan mendatangkan dua pemain asing. Besok akan ada pemain asing," tambah Munafri.

PSM Makassar merasa perlu berbenah untuk memperbaiki rapor mereka. Pada musim 2018, mereka gagal juara Liga 1 karena torehan poin akhirnya satu angka lebih sedikit dari tim juara, Persija Jakarta.


Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER LIGA 1 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan