Bursa Transfer Liga 1 2019

Bali United Lepas Tiga Bek, Termasuk Demerson Bruno Costa

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 12 Januari 2019
Bali United telah resmi mengumumkan pelepasan tiga pemain belakang: Demerson Bruno Costa, Syaiful Indra Cahya, dan Taufik Hidayat pada bursa transfer jelang Liga 1 2019.
tirto.id - Bali United resmi mengumumkan pelepasan tiga pemain belakangnya pada Sabtu (12/1/2019). Ketiga nama yang dimaksud adalah Demerson Bruno Costa, Syaiful Indra Cahya, dan Taufik Hidayat.

"Ya, kami resmi melepas Demerson, Syaiful dan Taufik Hidayat. Terima kasih kepada mereka atas dedikasinya selama bermain untuk Bali United. Semoga semakin sukses bersama klub barunya," kata CEO Bali United, Yabes Tanuri seperti dilansir laman remsi klub.

Uniknya, kabar kepergian tiga nama di atas terasa tidak mengejutkan. Hal ini lantaran satu pemain di antaranya, Syaiful Indra Cahya bahkan telah bergabung dalam sesi latihan dengan klub barunya, Semen Padang.


Untuk Demerson, pelepasannya dinilai merupakan buntut dari cedera panjang yang dialami pemain asal Brasil itu. Bukan rahasia lagi jika Demerson bahkan tidak didaftarkan Bali United pada putaran kedua Bali United. Namun, Bali United lagi-lagi menegaskan jika mereka bertanggung jawab terhadap cedera pemainnya.

"Namun manajemen Bali United tidak langsung melepas pemain asal Brasil tersebut dan turut membiayai biaya pengobatan cederanya hingga kontraknya habis," tulis pihak Bali United.


Pada putaran pertama Liga 1 2018, Demerson sebenarnya masih jadi sosok sentral di lini belakang Serdadu Tridatu. Ia bahkan tampil dalam total 12 pertandingan.

Untuk kasus Taufik Hidayat, tidak masuknya nama si pemain dalam proyeksi Bali United dinilai jadi alasan. Meski tak dapat dipungkiri jika pada era kepelatihan Widodo Cahyono Putro, Taufik mendapat peran penting.

Untuk ukuran pemain muda berusia 20 tahun, ia punya menit bermain lumayan. Sebangak 17 kali ia bermian di Liga 1 2018, dengan sumbangan dua assist.

"Matur suksma Demerson, Syaiful dan Taufik," pungkas Bali United dalam pengumumannya.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan