Bursa Transfer Liga 1 2019

Ahmad Maulana Putra Bangga Bisa Gabung Skuat Bali United

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 12 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Ahmad Maulana Putra bangga akan kepindahannya dari Borneo FC ke Bali United pada bursa transfer jelang Liga 1 2019.
tirto.id - Eks gelandang serba bisa Borneo FC, Ahmad Maulana Putra baru saja diresmikian sebagai pemain baru Bali United, Jumat (11/1/2019) petang. Pemain yang kerab mendapat julukan tiruan dari pemain MU, Marouane Fellaini ini mengaku bangga bisa bergabung dengan klub seperti Bali United.

"Yang pasti bangga setelah resmi gabung dengan salah satu tim besar di Indonesia. Selain itu juga Bali United adalah tim yang sangat serius menghubungi saya untuk memberikan tawaran bergabung. Hal tersebut tentunya sangat memotivasi saya untuk membawa Bali United ke papan atas Liga 1 tahun ini," kata Maulana seperti dilansir laman resmi klub, Sabtu (12/1/2019).

Ahmad Maulana yakin dirinya tidak akan butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan Bali United. Pasalnya, di klub berjuluk Serdadu Tridatu itu ia punya banyak pemain yang sudah akrab sejak masih memperkuat Borneo FC dan Deltras Sidoarjo.

"Mengenai persiapan dalam menjalani adaptasi di tim, saya rasa hal tersebut bukan masalah bagi saya karena saya sudah cukup kenal beberapa pemain di tim ini seperti Wawan Hendrawan yang pernah satu tim dengan saya di Deltras Sidoarjo. Selajn itu ada juga beberapa pemain yang sudah saya kenal ketika bermain di lapangan," sambungnya.


Kehadiran Maulana diyakini bakal memperkukuh lini tengah Bali United. Apalagi belum lama ini mereka juga baru saja kehilangan pemain tangguh macam Nick Van Der Velden serta pemain tengah lain, I Gede Sukadana.

Musim lalu Ahmad Maulana Putra sempat memperkuat Borneo FC dalam 18 pertandingan Liga 1 2018. Umumnya, pemain berusia 30 tahun itu lebih kerap dipasang pada pos gelandang bertahan. Fisiknya yang kuat dan reflek cekatan membuat Maulana kerap memegang peranan penting dalam transisi positif maupun negatif.

Maulana juga bisa dibilang kenyang pengalaman. Sebelum memperkuat Bali United dan Borneo FC, beberapa klub ternama sempat jadi persinggahannya. Sebut saja Deltras Sidoarjo, Persiba Balikpapan, PSM Makassar, Madura United, hingga Sriwijaya FC.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan