Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Hongkong: Andik Main?

Oleh: Beni Jo - 16 Oktober 2018
Dibaca Normal 1 menit
Berdasarkan prediksi susunan pemain timnas Indonesia vs Hongkong, laga pada Selasa (16/10/2018) ini akan diwarnai kehadiran empat pemain produk Persebaya yaitu Evan Dimas Darmono, Andik Vermansyah, Hansamu Yama Pranata, dan Irfan Jaya
tirto.id - Pertandingan tim nasional (timnas) Indonesia vs Hongkong dalam rangka uji coba internasional akan digelar Selasa (16/10/2018) pukul 18.00 WIB nanti malam. Menjelang laga ini, seperti nampak dalam daftar susunan pemain yang dibawa, terdapat empat penggawa skuat Garuda yang merupakan produk Persebaya Surabaya.

Dari daftar pemain yang dipanggil coach Bima Sakti, empat pemain yang merupakan produk dari Persebaya yaitu Evan Dimas Darmono, Andik Vermansyah, Hansamu Yama Pranata, dan Irfan Jaya. Dari empat pemain tersebut hanya nama Hansamu Yama Pranata yang belum pernah memperkuat tim senior Persebaya .

Andik Vermansyah merupakan produk binaan internal Persebaya dan telah memperkuat Persebaya sejak di tim U-18. Pemain yang terakhir memperkuat Persebaya saat IPL 2011 itu meninggalkan Indonesia saat Green Force tidak diakui oleh PSSI dan menuju Selangor untuk berlaga di Liga Malaysia.

Pemain kelahiran Jember ini tampil 56 kali untuk Persebaya 1927 dan telah mencetak 25 gol. Di Selangor, Andik tampil dalam 68 pertandingan dengan menghasilkan 16 gol. Musim lalu, pemain yang masih didambakan untuk kembali memperkuat Persebaya oleh para bonek mania ini tampil sebanyak 14 kali pertandingan bersama Kedah FA dan telah menjaringkan dua gol.

Dalam akun instagram pribadinya, tampak Andik Vermansyah mengunggah foto bersama para pemain produk Persebaya. Diantara foto itu, hanya ada Irfan Jaya yang saat ini masih memperkuat Persebaya.




Evan Dimas Darmono merupakan pemain Persebaya saat berlaga di kompetisi Liga Prima Indonesia (LPI). Sebelum memperkuat Persebaya 1927, pemain asli kelahiran Surabaya itu pernah membela Mitra Surabaya salah satu klub internal Persebaya.

Evan sendiri sebagai kapten tim telah mengantarkan Timnas Indonesia U-19 juara Piala AFF U-19 tahun 2013 di Sidoarjo saat klubnya tidak diakui oleh PSSI kala itu. Status Evan sebagai pemain profesional baru diakui oleh PSSI ketika sang pemain memperkuat Bhayangkara FC. Saat ini Evan berlaga di Malaysia bersama Selangor FA.

Defender jangkung Indonesia yang juga rekan Evan di Piala AFF U-19, Hansamu Yama Pranata merupakan mantan pemain Anak Bangsa, klub internal Green Force. Sejak 2015, Hansamu bergabung dengan Barito Putera di ISL.

Sementara itu Irfan Jaya adalah andalan Persebaya sejak berlaga di Liga 2 musim lalu dan meraih gelar juara Liga 2 bersama Green Force. Irfan telah mencetak lima gol dan dua asisst saat membela Persebaya musim 2018 di Liga 1. Pemain asal Kabupaten Bantaeng ini menjadi andalan Persebaya di sisi sayap sebelum sang pemain dipanggil memperkuat timnas sejak era Luis Milla.

Dengan dipanggilnya keempat pemain produk Persebaya tersebut, Hansamu di belakang, Evan di tengah, dan Andik serta Irfan di depan, patut ditunggu kontribusinya bagi timnas Indonesia dibawah asuhan Bima Sakti yang menginginkan kemenangan ketiga kali beruntun saat dipercaya mendampingi tim nasional senior sebelum berlaga di Piala AFF 2018 November mendatang.

Perkiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Hongkong

Indonesia: Andritany Ardhyasa; I Putu Gede; Hansamu Yama; Fachruddin; Abduh Lestaluhu; Zulfiandi; Evan Dimas; Stefano Lilipaly; Febri Hariyadi; Andik Vermansyah; Alberto Goncalves.

Hongkong: Yapp Hung Fai; Dani Cancela; Festus Baise; Lau Hok Ming; Leung Nok Hang; Huang Yang; Wong Wai; Leung Chun Pong; Jaimes McKee; Sandro; Alex Akande.



Baca juga artikel terkait PIALA AFF 2018 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Beni Jo
Editor: Beni Jo
DarkLight