PON Papua: Kepala BNPB Kalungkan Medali Juara Renang Estafet 4x200m

Oleh: Abdul Aziz - 11 Oktober 2021
Dibaca Normal 1 menit
Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito berkesempatan kalungkan medali juara renang estafet 4x200m di PON Papua.
tirto.id - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Satgas Penanganan COVID-19, Letjen TNI Ganip Warsito yang diwakili Supervisor Subsatuan Tugas Protokol Kesehatan (Satgas Prokes) PON XX Kabupaten Jayapura, Marsekal Muda TNI Asep Chaeruddin berkesempatan mengalungkan medali kepada para juara pada nomor pertandingan Renang Estafet 4x200 meter putra. Nomor pertandingan bergengsi tersebut digelar pada Minggu (10/10) di GOR Aquatic, Kompleks Stadion Utama Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura.

Pada kesempatan itu, Marsekal Muda Asep didampingi Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw dan Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga, Chandra Bhakti. Provinsi Jawa Timur berhasil mendulang medali emas dalam nomor tersebut, sementara perak disabet oleh tim dari Provinsi Jawa Barat.

Dalam pelaksanaannya, pengalungan medali dilakukan langsung oleh para atlet untuk mengurangi kontak fisik, di mana salah satu media penyebaran virus COVID-19 adalah melalui kontak fisik. Hal ini sebagai salah satu bentuk pencegahan penyebaran COVID-19 dalam penyelenggaraan PON XX di Papua.

Pencegahan penyebaran virus SARS-CoV-2 pada penyelenggaraan PON XX juga dilakukan oleh Satgas Prokes PON XX dengan berbagai cara. Sebelum perhelatan pekan olahraga terbesar di tanah air itu resmi dimulai, pihak Satgas Prokes memberikan asistensi kepada Panitia Besar PON XX terkait pelaksanaan protokol kesehatan.

Selain itu, Satgas Prokes juga mendistribusikan masker kepada seluruh pihak yang terlibat dalam perhelatan tersebut mulai dari atlet, ofisial, panitia, hingga masyarakat.

Hingga Senin (11/10/2021), BNPB telah mendistribusikan sebanyak 1.528.344 masker kain dan medis melalui gerakan gerai dan mobil masker di 4 klaster PON XX.


Banner BNPB Info Lengkap Seputar Covid19
Banner BNPB. tirto.id/Fuad


Baca juga artikel terkait PON PAPUA atau tulisan menarik lainnya Abdul Aziz
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Abdul Aziz
Editor: Maya Saputri
DarkLight