Polisi Telusuri Konvoi Remaja Bawa Sajam di Jakarta Selatan

Oleh: Adi Briantika - 10 Mei 2019
Polisi menelusuri remaja yang konvoi membawa senjata tajam diduga berada di wilayah Setiabudi, Jakarta Selatan.
tirto.id - Polisi tengah menelusuri sebuah video remaja berboncengan sepeda motor sambil membawa senjata tajam diduga berada di kolong jembatan arah Dukuh Atas ke Manggarai, Jakarta Selatan.

"Terkait kejadian tersebut kami akan cek waktu dan lokasi peristiwa," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (10/5/2019).

Tak menutup kemungkinan polisi akan memburu para remaja itu. "Akan kami telusuri," sambung Argo.

Dalam video yang berdurasi 20 detik ini, belum diketahui jumlah mereka. Dalam video, tampak remaja membawa senjata tajam, mengayunkannya ke udara, serta menyeretnya saat berkendara.

Ada juga remaja yang dibonceng merekam kegiatan itu. Mereka tidak mengenakan helm dan berteriak-teriak ketika di perjalanan.

Sebelumnya, kelompok bermotor yang membawa senjata tajam pun mengakibatkan satu remaja, AL (16), tewas dibacok oleh salah satu pengendara, Rabu (8/5/2019), sekitar pukul 03.00 WIB di Jalan Raya Lenteng Agung Timur, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Kejadian bermula ketika AL dan teman-temannya nongkrong di kawasan Lenteng Agung. Sekitar pukul 03.00 WIB, datang 10 motor motor dari arah Pasar Minggu, mereka berboncengan ke arah Depok.

Tiba-tiba rombongan bermotor turun untuk menyerang korban dan rekannya. AL dibacok di bagian leher yang menyebabkan luka. Kemudian teman AL membawa korban ke rumah sakit, namun ia tewas karena pendarahan meski sudah mendapatkan pertolongan dokter.


Baca juga artikel terkait TAWURAN atau tulisan menarik lainnya Adi Briantika
(tirto.id - Hukum)

Reporter: Adi Briantika
Penulis: Adi Briantika
Editor: Zakki Amali
DarkLight