Marc Webb akan Sutradarai Film Live Action Snow White

Oleh: Adrian Samudro - 1 Juni 2019
Marc Webb dikabarkan tengah dalam negosiasi untuk menggarap film live action Snow White
tirto.id - Sutradara film The Amazing Spider-Man Marc Webb dikabarkan tengah dalam negosiasi untuk menggarap film live action Snow White yang diadaptasi dari animasi klasiknya.

Sebagaimana dilansir The Hollywood Reporter, proyek ini sudah dimulai sejak tahun 2016 ketika penulis scenario The Girl on the Train, Erin Cressida ditunjuk untuk menulis naskahnya.

Marc Webb sendiri terkenal dengan film garapannya 500 Days of Summer yang dibintangi oleh Joseph Gordon-Levitt di tahun 2009. Dia juga menyutradarai dua film Spider-Man yang dibintangi oleh Andrew Garfield, yakni The Amazing Spider-Man dan The Amazing Spider-Man 2.

Sementara itu, Benj Pasek dan Justin Paul, akan menggarap lagu – lagu baru untuk proyek ini. Keduanya pernah terlibat dalam menulis lagu di sejumlah film, yakni La La Land, The Greatest Showman dan Dear Evan Hansen, sebagaimana ditulis Variety.

Film live action yang akan diproduseri oleh Marc Platt ini diadaptasi dari animasi klasiknya berjudul Snow White and the Seven Dwarfs, yang didasarkan pada dongeng karangan Brothers Grimm.

Snow White merupakan film animasi pertama Disney yang dirilis pada tahun 1937 dan menjadi kesuksesan besar bagi studio dengan memenangkan penghargaan kehormatan Oscar di Academy Awards ke-11.

Sudah ada beberapa adaptasi dari kisah klasik ini selama bertahun – tahun, termasuk film Mirror Mirror yang dibintangi oleh Julia Roberts dan Lily Collins di tahun 2012. Selain itu ada Snow White and The Huntsman yang dibintangi Charlize Theron dan Kristen Stewart dengan nuansa yang lebih gelap produksi Universal.

Tahun ini, Disney sendiri telah me-reboot sejumlah film klasiknya, termasuk Dumbo yang telah dirilis beberapa bulan lalu. Selain itu ada film Aladdin yang telah berhasil meraup keuntungan sebesar 113 juta dolar AS di pekan pertama rilisnya.

Sementara film live-action arahan Jon Favreau, The Lion King, baru akan ditayangkan pada bulan Juli mendatang.


Baca juga artikel terkait FILM DISNEY atau tulisan menarik lainnya Adrian Samudro
(tirto.id - Film)

Penulis: Adrian Samudro
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight